Gubernur Sumbar Buka Secara Resmi Pelatprov PON XX Sumbar
Gubernur Sumbar diwakili Kadispora Bustavia menyerahkan alat latihan atlet kepada salah satu pengurus Pengprov Cabor disaksikan Ketum KONI Syaiful dan Sekum Irnaldi Samin. Foto: Humas KONI Sumbar

Gubernur Sumbar Buka Secara Resmi Pelatprov PON XX Sumbar

PADANG - Gubernur Sumbar diwakili Kadispora Bustavidia, Sabtu (27/3/2021) secara resmu membuka pemusatan Latihan Provinsi Sumbar Guna persiapan Pekan Olah Raga Nasional XX 2021 Papua di Sport Hall kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Pembukaan akan dihadiri para Dewan Pembina KONI Sumbar, Pengprov Cabor, pelatih dan seluruh atlet Sumbar yang lolos PON XX 2021 Papua.

Pembukan ditandai dengan penyerahan dengan penyerahan alat-alat latihan kepada pengurus cabor dan atlet secara simbolis guna kepentingan latihan dan persiapan atlet ke PON Papua nantinya. Untuk pengurus cabor diserahkan alat latihan ke Dan Lanud Sutan Sjahrir Padang Kol. Pnb. MRY. Fahlefie, S.Sos, Psc, yang merupakan Ketua Pengpro FASIDA Sumbar.

Bustavidia meminta kepada atlet dan pelatih agar giat berlatih, sehingga menghasilkan yang terbaik di PON Papua nanti. Pemprov Sumbar, katanya, mendukung penuh persiapan para atlet guna mengharumkan nama Sumbar di pentas olahraga nasional.

Sebanyak 186 orang atlet dari 29 cabang olahraga yang akan berjuang membela Sumatera Barat di PON Papua, Oktober mendatang mengikuti upacara pembukaan Pemusatan Latihan Propinsi Pelatprov ini. Kegiatan Pelatrov dilaksanakan selain untuk meningkatkan kebugaran atlet, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kekompakan, semangat dan motivasi atlet untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kontingen Sumatera Barat di Papua nanti.

"Pembukaan secara resmi Pelatprov dimaksud merupakan lanjutan dari latihan bersama sebelumnya yang melibatkan atlet dan pelatih dan telah dimulai sejak 6 Maret lalu, " ungkap Ketum KONI Sumbar Syaiful.

Menurut Syaiful melalui kegiatan Pelatprov merupakan salah satu upaya yang dilakukan Koni Sumbar dalam mewujudkan prestasi sekalgus memenuhi target 16 medali emas yang diusung, dalam ajang olahraga bergengsi Multi event Tingkat Nasional itu.

" Dengan materi dan program yang telah disiapkan masing-masing pelatih cabor, hendaknya dapat dipahami dan diterapkan dalam setiap pertandingan, ujarnya

Sementara itu, Ketua Pelatprov PON Sumbar Togi Tobing mengungkapkan melalui Pemusatan latihan Propinsi Pelatprov menghadapi PON Papua, sangat penting maknanya bagi spirit dan motivasi atlet.

" Pelatprov sangat penting dalam memompa semangat dan motivasi atlet untuk dapat berprestasi di PON Papua nanti. Semoga pelatprov ini dapat diikuti seluruh atlet dan pelatih dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi, " harapnya.

(MR)

Share Berita

Komentar Berita