INKANAS Sumbar Gelar Musyawarah Daerah INKANAS Tahun 2020
Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi M.Sc. selaku Ketua Umum INKANAS Sumbar, saat membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah INKANAS Sumbar Tahun 2020, Minggu (13/12).

INKANAS Sumbar Gelar Musyawarah Daerah INKANAS Tahun 2020

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi M.Sc. selaku Ketua Umum INKANAS Sumbar, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah INKANAS Sumbar Tahun 2020. Minggu (13/12).

Hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah INKANAS tersebut, Kapolda Sumbar/mewakili, Danrem 032-WB /mewakili dan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyebut bahwa hari ini kegiatan kita "mendengarkan laporan dari pengurus dan memilih ketua baru periode 2021-2025".

Saya "menyampaikan bahwa INKANAS adalah salah satu perguruan karate di Sumatera Barat.

Bagi personil yang kedudukan sebagai pengurus harus peduli, bertanggung jawab dan amanah". Karena karate dilingkup payung INKANAS perlu kita bina, kita dukung, kita bimbing dan berikan sumbangsih serta wujudkan kebersamaan, sehingga mencapai prestasi-prestasi yang kita harapkan.

"Prestasi yang dicapai itu adalah hasil kerja kita bersama, kerja kita semua dan baik / buruknya itu adalah kekurangan kita bersama".

Irwan mempunyai sebuah catatan yang sering dibukanya, adalah "Latihan dan Latihan, itu sebuah kata Kunci tambahnya".

Suatu contoh kita baru-baru ini juara umum MTQ Nasional. Sebelumnya mencapai 5 besarpun belum pernah, bahkan posisi kita pada urutan belasan.

"Sekarang kita sebagai juara umum, jawabannya adalah Latihan, latihan dan latihan".

Ketika penutupan MTQ Nasional di Medan yang lalu, kita langsung buat SK Pengurus tentang melaksanakan event MTQ Nasional, dan berikut SK persiapan untuk langsung latihan selama 2 (dua) tahun dan 39 kali latihan diantaranya dilakukan dibawah kendali pusat.

Ketika kita mengikuti MTQ di Medan, latihan hanya 3 (tiga) bulan saja, bila dibandingkan dengan latihan 2 (dua) tahunan pasti kalah.

Begitu juga halnya kita di Karate, kalau intensitas latihan tinggi, latihan dan latihan dan terus berlatih, insya Allah kita akan menang. Oleh karenanya menjadi kewajiban bagi pengurus untuk terus meningkatkan pembinaan dan pengembangan prestasi atlet kita.

Mengakhiri sambutannyanya Irwan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pengurus yang telah memberi dukungan dan bekerja baik, semoga ini menjadi amal jariah dan INKANAS Sumbar semakin sukses, tambahnya.

Sejalan dengan itu ketua pelaksana Musyawarah Daerah INKANAS Sumbar Kompol Edi Karan Priyanto, SH. menyampaikan, bahwa cabang-cabang yang hadir sebagai peserta adalah sebanyak 19 pengurus Kabupaten/Kota, plus POL - PP, BRIMOB POLRI, IPDN dan Politeknik Negeri Padang.

Dalam pelaksanaan Musorda INKANAS ini, para panitia dan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, sebutnya. (Mediahumaskonisbr)

Share Berita

Komentar Berita