Header ads

Header ads
» » Atlet-atlet Sumbar Go International

Dwi Rahayu Pitri alias Ayang, atlet soft tenis Sumbar membawa medali perak nomor tunggal dan ganda dari Jerman
Padang, KONI Sumbar – Meski bukan kali ini saja atlet-atlet  Sumbar berlaga di luar negeri, namun apa yang terjadi di bulan Juni ini memang terasa sedikit lebih. Pasalnya, selain telah ada yang kembali dari  luar negeri dan membawa medali, sejumlah atlet Sumbar lainnya, juga ada yang masih akan bertanding di luar negeri. Atlet-atlet Sumbar go international! Dan ini jelas membanggakan.
Kebanggaan pertama di awal bulan Juni ini ditorehkan atlet soft tenis putri Sumbar Dwi Rahayu Pitri yang baru kembali dari Jerman. Putri dari Damrah Burhan, Ketua Tim Satgas Pelatprov Atlet Binaan KONI Sumbar itu berhasil memperoleh medali perak baik di nomor tunggal dan ganda pada kejuaraan terbuka di Jerman.

“Kejuaraan ini memang dimaksudkan PB. PESTI untuk menambah jam terbang atlet kita sebelum terjun di arena Asean Games 2018 Agustus nanti. Moga-moga peak performance Ayang senantiasa meningkat dan mencapai puncak di Asean Games nanti,” ujar Damrah, Sang Ayah yang acap memanggil putrinya dengan panggilan Ayang.

Selain “Ayang” Dwi Rahayu Pitri yang telah selesai bertanding, empat atlet dari dua cabang olahraga juga akan bertanding di luar negeri. Tiga di antaranya dari cabang atletik bahkan kemaren telah berangkat menuju Nagoya Jepang untuk berjuang membela merah putih. Ketiga atlet atletik Sumbar yang telah berangkat itu adalah Rafika Putra, Bakti Ladya Mukhtar dan Hendrik Marlyonda.

“Alhamdulillah, tentu saja ini membanggakan. Kita juga mohon doa restu dari masyarakat Sumbar, agar ketiganya sukses di Nagoya nanti,” ujar Yona Afrima, S.Si, Pelatih atletih Sumbar.

Harapan agar atletnya menorehkan prestasi di luar negeri juga disampaikan Pelatih PABBSI Sumbar Thomas Gomes. Pasalnya atlet binaraga binaannya Iwan Samuray, tanggal 21 Juni nanti juga akan berangkat ke Kamboja via Jakarta. Atlet kebanggaan Sumbar itu akan mengikuti Kejuaraan Asia – Oceania.

“Moga-moga Iwan nanti sukses tak hanya mengharumkan nama Sumbar tapi juga nama Indonesia,” tambah Thomas.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum tentu saja bangga dengan pencapaian yang telah didapat atlet-atlet Sumbar di atas. Namun lelaki bergelar Dt. Tumangguang Sati ini mengingatkan agar para atlet dan pelatih tidak cepat puas dengan apa yang telah didapat. Sebaliknya hasil yang didapat saat ini hendaknya justru menjadi pemicu untuk lebih baik lagi di waktu-waktu yang akan datang.

“Sebagaimana para atlet dan pelatih, kita pasti bangga dengan pencapaian ini. Karena itu kita ucapkan selamat dan terimakasih atas raihan prestasi atlet-atlet kita. Namun perlu diingatkan bahwa tujuan akhir kita nanti adalah PON XX di Papua. Karena itu mari jadikan keberhasilan saat ini menjadi pemicu untuk terus berprestasi hingga mencapai puncak di PON Papua nanti,” tambah Syaiful. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply