Header ads

Header ads
» » Hujan, Latihan Bersama Atlet Andalan KONI Sumbar Tetap Semangat



Suasana latihan senam aerobic pada latihan bersama atlet binaan KONI Sumbar Sabtu (26/5) lalu di Gedung Beladiri KONI Sumbar Komplek GOR Agus Salim Padang
Padang, KONI Sumbar - Meski saat ini bulan puasa dan Kota Padang sempat diguyur hujan lebat, namun latihan bersama atlet andalan KONI Sumbar Sabtu (26/5) di Gedung Beladiri Komplek GOR Agus Salim Padang tetap berlangsung ramai dan semangat. Karena latihan bersama ini lebih dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan, maka tidak ada porsi latihan tertentu dan materinya juga tidak terlalu spesifik dengan sebuah cabor.

“Karena sifatnya relaksasi dan tujuannya untuk kebersamaan, maka latihan bersama ini sejatinya berlangsung enjoy dan gembira. Alhamdulillah, suasananya saya lihat memang demikian,“ ujar Waketum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumbar Fazril Ale.

Program latihan bersama atlet andalan KONI Sumbar Sabtu lalu merupakan awal dari rangkaian latihan bersama yang telah dirancang Tim Satgas KONI Sumbar dalam rangka persiapan menuju PON XX tahun 2020 di Papua. Khusus selama tiga kali Sabtu selama bulan puasa, jadual latihan bersama itu hanya dilakukan pada jam 16.00 - 18.00 WIB dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

“Namun seperti halnya nanti di bulan-bulan lainnya, untuk tempat dan jenis materi yang diberikan pada latihan bersama itu jelas tidak monoton hanya di satu tempat dan satu jenis program saja. Benar bahwa latihan bersama ini sifatnya lebih kepada relaksasi, tapi bagaimana pun sisi-sisi lain dari cara untuk mencapai tujuan juara tentu juga akan diselipkan pada latihan bersama ini. Contohnya nanti mungkin akan ada program cross-country, berenang, konseling dan lain-lain,” tambah Ale.

Ketua Tim Satgas KONI Sumbar Dr. Damrah menjelaskan, program latihan bersama atlet andalan KONI Sumbar itu adalah bagian dari program yang telah disusun bersama semua anggota tim Satgas dan juga telah disetujui Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum. Kecuali latihan bersama atau latihan gabungan semua atlet andalan pada hari Sabtu, hari-hari lainnya diserahkan kepada setiap pelatih dari tiap cabang olahraga untuk mengelola latihan atletnya.

“Kita dari Tim Satgas nantinya selain memantau secara intens latihan yang diberikan setiap pelatih kepada atletnya, juga nantinya akan memberikan pendampingan terhadap program yang diberikan pelatih tersebut. Tentunya bukan dengan maksud mencampuri program yang telah disusun dan diberikan Pelatih dari sebuah cabor, tapi bagaimana untuk menyempurnakan program tersebut menjadi lebih baik,” ujar Damrah.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum kepada Media KONI Sumbar mengaku gembira dengan perkembangan program latihan bersama yang telah dirancang Tim Satgas KONI Sumbar tersebut. “Secara prinsip, dengan suasana bulan puasa, hari hujan lebat luar biasa dan ini juga hari pertama latihan bersama, saya rasa jumlah kehadiran sebesar 85-90 persen adalah bukti keseriusan yang pantas dipujikan dari atlet-atlet kita,” ujar Syaiful.

Namun seperti halnya Waketum II Fazril Ale, Ketua Tim Satgas Damrah Burhan dan Ketua Binpres Henddy Adrian Luthan, Ketua Umum KONI Sumbar ini juga setuju agar program yang telah dirancang ini senantiasa terus dievaluasi dan ditingkatkan kualitasnya, termasuk juga dari sisi kuantitas keikut-sertaan atlet dan pelatih binaan yang telah terdaftar

“Bagaimana pun kita semua pasti menginginkan yang terbaik. Tentu saja tidak salah kalau evaluasi dan perbaikan akan senantiasa kita lakukan nantinya. Dan kalau pun ada perbaikan, tentu juga akan selalu kita koordinasikan kepada para pelatih,” tambah Syaiful. (RA)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply