Header ads

Header ads
» » Pembayaran Uang Bulanan Atlet dan Pelatih Binaan KONI Sumbar Kini Langsung Lewat Bank Nagari

Para atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar yang menerima secara simbolis Buku Tabungan Sikoci Bank Nagari mewakili rekan-rekannya, tampak gembira memperlihatkan buku tabungannya. Dari kiri Apriyona (pelatih atletik), Silvia M. Nur (atlet Muaythai), Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, Suci Wulandari (atlet silat), NSR Yaalatif (atlet gantole), Irwan Zuldani Kepala Bank Nagari Cabang Utama Padang, Iwan Samuray (atlet bianraga) dan Ali Musri (Plt. Sekum KONI Sumbar)

Padang, KONI Sumbar – Kembali satu teroboson bagus dilakukan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum. Kali ini dalam hal pembayaran uang bantuan bulanan bagi atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar. Jika biasanya itu dilakukan dengan cara manual yakni dibayar langsung di kantor KONI, sejak bulan ini pembayaran dilakukan dengan sistem non tunai lewat rekening masing-masing atlet dan pelatih di Bank Nagari Padang.

Pelaksanaan pembayaran uang bulanan lewat non tunai itu secara resmi dituangkan lewat perjanjian kerjasama antara KONI Sumbar yang diwakili Ketua Umum Syaiful, SH, M.Hum dengan Bank Nagari Cabang Utama Padang yang diwakili Pimpinannya Irwan Zuldani. Ikut menanda-tangani perjanjian kerjasama itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar H. Priadi Syukur, SH.

Menurut Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, wacana dana atlet dan pelatih Sumbar disalurkan lewat Bank Nagari itu sebenarnya sudah lama ada yakni sekitar tahun 2019 lalu. Hal itu wajar karena uang yang digunakan untuk pembayaran itu berasal dari APBD Sumbar, karena itu selayaknya lah Bank Nagari dipilih untuk kerjasama ini. Namun wacana itu baru bisa terlaksana pada tahun ini.

“Meski selama ini kita selalu membayar penuh dana atlet dan pelatih itu tanpa ada pemotongan sepeser pun, namun langkah yang kita lakukan pada hari ini justru untuk semakin menunjukkan komitmen kita terhadap pembukuan yang bersih dan tanpa neko-neko. Sebab saya pribadi juga pernah mengalami kejadian yang mengherankan, yakni ketika suatu waktu saya ditanya, berapa persen yang dipotong KONI Sumbar dengan sistem pembayaran tunai dulu. Masya Allah jawab saya. Saya kemudian jelaskan bahwa tidak ada sepeser pun dana atlet dan pelatih itu kita potong. Nah, sekarang dengan cara non tunai yang dilakukan, semoga ini semakin mempertinggi kepercayaan siapa pun kepada kita bahwa KONI Sumbar bersih dari segala dugaan,” tegas Syaiful.

Menurut Kepala Bank Nagari Cabang Padang Irwan Zuldani dan dikuatkan oleh Kadispora Sumbar H. Priadi Syukur, SH, tercatat memang KONI Sumbarlah lembaga olahraga yang pertama kali menggunakan sistem non tunai ini. “Dan ini tentu perlu diapresiasi oleh kita semua bahwa KONI Sumbar betul-betul menerapkan apa yang menjadi harapan pemerintah dalam rangka bersih pembukuan dan sistem keuangan,” tambah Priadi Syukur.
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menanda-
tangani perjanjian kerjasama antara KONI Sumbar dengan
Bank Nagari disaksikan Kepala Bank Nagari Cabang Utama
Padang Irwan Zuldani

Selesai acara penanda-tangan naskah kerjasama antara KONI Sumbar dengan Bank Nagari, saat itu pula dilakukan penyerahan dana atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar lewat penyerahan buku rekening Tabungan Sikoci Bank Nagari milik masing-masing atlet dan pelatih. Secara simbolis, atlet dan pelatih yang dipercaya menerima penyerahan buku bank itu adalah Iwan Samuray (binaraga), NSR Yaalatif (gantole), Suci Wulandari (silat), Silvia M. Nur (muaythai) dan juga pelatih atletik Apri Yona.

Acara penanda-tangan kerjasama KONI Sumbar dan Bank Nagari yang dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan pembinaan bagi atlet binaan KONI Sumbar itu dilakukan pada acara pembukaan Pembekalan Atlet dan Pelatih Binaan KONI Sumbar yang akan menjalani Pelatprov Berjalan. Pelatprov itu sendiri sebagai disampaikan Ketua Satgas Prestasi KONI Sumbar Damrah Burhan, kemungkinan akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Mei mendatang. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply