Header ads

Header ads
» » Pagi Ini Pembekalan Atlet Pelatih Pelatprov dan Penandatangan Kerjasama KONI – Bank Nagari

Hari ini Kamis (19/4) kerjasama KONI dan Bank Nagari akan diwujudkan. Pembayaran honor bulanan atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar yang selama ini dilakukan manual di kantor KONI Sumbar seterusnya akan dilakukan langsung ke rekening atlet dan pelatih masing-masing. Hari ini pula seiring acara Pembekalan Atlet dan Pelatih di salah satu hotel di Padang dilakukan pula penanda-tanganan kerjasama KONI Sumbar dengan Bank Nagari. Sekaligus diserahkan honor atlet dan pelatih lewat rekening tabungan Sikoci mereka. (Foto : R. Anderson)


Padang, KONI Sumbar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Barat Priadi Syukur, SH pagi ini (Kamis 19/4) akan membuka secara resmi acara Pembekalan Persiapan Atlet dan Pelatih Binaan KONI Sumbar yang akan mengikuti Pelatprov Berjalan menuju PORWIL X/2019, Kejurnas/Pra PON Tahun 2019 dan PON XX-2020 di Papua di salah satu hotel berbintang di kota Padang.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menjelaskan pembekalan dimaksud dilakukan agar para atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar memiliki tambahan motivasi dan pengetahuan menjelang dan saat berlangsungnya Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Berjalan nanti. Karena itu materi pembekalan nanti akan berisi beberapa cermah motivasi yang akan diberikan beberapa pakar motivasi yakni Rektor UNP Prof. Ganefri dan Konsultan Motivator Heryanto Sindra.

Selain itu juga akan diisi dengan pengetahuan tentang Pembangunan Olahraga Prestasi oleh Kadispora Sumbar Priadi Syukur, ceramah tentang Antisipasi Doping oleh Dr. dr. Afriwardi, SpKO, serta penjelasan tentang Pelatprov sendiri oleh Ketum KONI Sumbar atau Ketua Satgas Pelatprov Dr. Damrah Burhan.

“Tentu saja melalui pembekalan ini kita harapkan motivasi para atlet dan pelatih akan terus meningkat untuk mencapai prestasi tertinggi bagi harumnya nama provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional melalui iven-iven yang akan dilalui dalam waktu dekat, terutama di PON nanti,” ujar Syaiful.

Persiapan untuk acara pembekalan itu menurut Ketua Panitia Togi Paruhum Tobing secara umum tidak ada persoalan. Menurut lelaki yang juga Ketua Pertina Sumbar ini, semua persiapan telah rampung dan acara siap untuk dilaksanakan.

“Tidak ada kendala apa-apa. Semoga saja acara pembekalan yang akan diikuti oleh 135 atlet dan 38 pelatih binaan KONI Sumbar ini dapat berlangsung lancar dan tidak ada kendala,” tambah Togi.

Kerjasama KONI dan Bank Nagari

Seiring acara pembukaan yang akan berlangsung mulai jam 09.30 WIB pagi ini, direncanakan juga akan ada acara penanda-tanganan kerjasama antara KONI Sumbar dengan Bank Nagari. Salah satu poin terpenting dari kerjasama itu adalah bahwa semua atlet dan pelatih binaan KONI Sumbar yang setiap bulannya akan mendapatkan dana pembinaan dari KONI Sumbar, nantinya akan langsung menerima uangnya lewat rekening mereka masing-masing di KONI Sumbar.

“Inti dari kerjasama ini adalah kita berusaha akan selalu meningkatkan pelayanan bagi para atlet dan pelatih kita untuk nantinya untuk tidak harus lagi ke kantor KONI untuk mengambil bantuan uang pembinaannya. Tapi mereka bisa mengambil langsung di ATM-nya masing-masing, kapan saja mereka bisa. Alhamdulillah Bank Nagari sendiri sangat merespon keinginan kerjasama kita ini,” tambah Ketua KONI Sumbar Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply