Header ads

Header ads
» » Doni Eka Putra Terpilih jadi Ketua Baru KONI Tanah Datar

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum salam komando dengan Doni Eka Putra, SE Ketua Umum KONI Tanah Datar terpilih seusai Musyorkablub KONI Tanah Datar. (Foto : Rafilus Piliang)

Padang, KONI Sumbar – Doni Eka Putra, SE terpilih jadi Ketua KONI Kab. Tanah Datar setelah meraih suara terbanyak pada Musyorkablub KONI Tanah Datar Kamis (22/3) di Aula Kantor Disbudparpora Tanah Datar di Komplek Benteng Vander Capellen Batusangkar. Doni yang sebelumnya Sekretaris KONI Tanah Datar meraih 14 suara, mengalahkan dua pesaingnya, Wel Achmad, Plt Ketua sejak 3 Maret lalu yang meraih 9 suara serta El Yusri Aciak, salah satu pengurus periode sebelumya yang meraih 7 suara.

Kemenangan Doni, sebenarnya juga sudah terlihat sejak tahapan sebelumnya. Sebagaimana Tata Tertib Musyorkablub, syahnya setiap calon yang ingin maju jadi Calon Ketua minimal harus didukung oleh 5 suara dari Pengcab yang ada. Dari hasil penghitungan 29 suara Pengcab yang ada, Doni mendapat 12 suara, diiiringi Wel Achmad 8, El Yusri 7, Zulbahri 1suara dan H. Eri Munafri 1 suara. Hasil itu mengantarkan hanya tiga kandidat calon Ketua yang berhak maju ke pemilihan berikutnya.

“Seperti saya katakan pada saat penyampaian visi misi, bahwa saya sudah tiga periode menjadi pengurus. Baik itu di zaman Ketua Bapak Asrul Nurhasan, Bapak Hendri NM dan Bapak Effendy Amir. Karena itu saya serahkan Pengcab-pengcab menilai siapa dan bagaimana kerja saya selama ini. Dan Alhamdulillah, rupanya teman-teman sepakat memilih saya lebih banyak. Tentunya bukan karena saya lebih baik dari dua calon lain, tapi mungkin karena saya bicara apa adanya itu,” ujar Doni seusai pemilhan.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menilai terpilihnya Doni merupakan suatu hal yang wajar mengingat track record-nya selama tiga periode jadi pengurus. “Sebagai anak muda yang potensial, saya yakin, Pak Doni Insya Allah akan mampu memimpin KONI Sumbar untuk melahirkan prestasi terbaik nantinya bagi Tanah Datar khususnya dan Sumbar umumnya,” ujar Syaiful yang datang bersama Waketum I Aldi Yunaldi, Wasekum Syahindra Nurben, Kabid Umum Darmansyah, Anggota Bidang Humas Sareng Suprapto dan Rafilus, Anggota Bidang Organisasi Herlina Olin, Ketua Portal Media KONI Sumbar N. Nofi Sastera serta sejumlah wartawan dari kelompok Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO).

Pelaksanaan Musda KONI Tanah Datar ini diawali dengan adanya surat pengunduran diri tertanggal 15 Februari dari Ketua lama Effendy Amir yang ingin konsentrasi mengurus orangtuanya yang sudah uzur. Pengunduran diri itu disikapi pengurus dengan melakukan rapat koordinasi bersama KONI Sumbar dan Tanah Datar tanggal 3 Maret lalu. Saat itu, dipilh Wel Achmad, salah satu Ketua  saat itu untuk menjadi Plt. Ketua yang mempersiapkan pelaksanaan Musda definitif.

“Meski awalnya kita merencanakan Musyorkablub tanggal 14 Maret, tapi karena beberapa kesibukan akhirnya kita sepakati jadi tanggal 22.Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” tambah Doni yang juga Ketua Panitia Musyorkablub itu.

Musyorkablub itu sendiri dibuka secara resmi oleh Bapak Doddy Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kab. Tanah Datar. Dalam sambutannya, ia juga memesankan agar pengurus terpilih nanti selalu berkoordinasi dengan KONI Sumbar dan terutama pemerintah daerah dalam melaksanakan programnya. “Terutama soal keuangan, bagaimana pun kehati-hatian dan penggunaan anggaran sangat diperlukan nanti,” tegas Doddy. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply