Header ads

Header ads
» » Zarfinus Makmur Ketua Umum KONI Agam yang Baru

Pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Agam mirip Pilkada. Dua calon Ketua yakni Zarfinus Makmur nomor 2 dan Aliwarman Dt. Panduko Reno nomor 1 diapit tiga pengurus KONI Sumbar yakni Wasekum I Syahindra Nurben, Waketum I Aldi Yunaldi dan Ketua Tim Portal Media KONI Sumbar N. Nofi Sastera


Lubuakbasuang, KONI Sumbar – Ketua Pengcab FORKI Kabupaten Agam Zarpinus Makmur terpilih sebagai Ketua Umum KONI Agam periode 2018-2022 dalam pemilihan yang berlangsung Rabu (21/2) di Aula Kantor Bupati Agam. Zarpinus unggul atas pesaingnya Aliwarman Dt Panduko Reno dengan perolehan suara  17 berbanding 15 plus satu suara abstain.

Pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Agam itu sendiri awalnya berlangsung alot dan sengit dan diwarnai banyak interupsi dan pertanyaan. Itu pula sebabnya Aldi Yunaldi dan Syahindra Nurben, dua di antara utusan KONI Sumbar yang hadir di acara tersebut cukup sering dimintakan pendapat dan pandangannya.

“Ya, meski sengit tapi proses Musyorkablub Agam ini berjalan aman dan lancar. Bagi kita ini yang penting,” kata Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar, Aldi Yulnaldi seusai pemilihan.

Menurut Aldi Ketua KONI Agam terpilih akan diberikan waktu selambatnya satu bulan untuk membentuk kepengurusannya. “Yang juga harus saya wanti-wanti adalah agar kepengurusannya nanti tidak melibatkan ASN, pejabat publik dan pejabat struktural. “Ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 3 tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional,” ujarnya.

Pada bagian lain Aldi juga meminta Pengurus KONI Agam yang baru untuk segera menyiapkan atletnya untuk Pra POR-Prov dan POR-Prov 2018. “Hati-hati juga dalam menggunakan anggaran karena ini merupakan dana hibah yang harus dipertanggung-jawabkan,” tambah Aldi

Sementara itu, Ketua KONI Agam terpilih Zarpinus Makmur mengatakan, untuk langkah awal ia akan segera segera membentuk kepengurusan lengkap. “Setelah itu bersama pengurus lain kita persiapkan diri untuk menghadapi POR-Prov, disamping hal-hal lain yang perlu kita siapkan sebagai program KONI Kabupaten Agam,” ujarnya.

Sementara Aliwarman Dt Panduko Reno yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas Ketua KONI Agam pasca mundurnya Andri Tanjung mengakui kekalahannya dengan sportif. Namun begitu ia berjanji akan tetap berkontribusi untuk kemajuan olahraga Kabupaten Agam.“Kalah menang itu biasa. Saya bersama-sama dengan Bapak Zarpinus tetap akan membangun olahraga Agam. Selamat juga buat untuk Bapak Zarpinus,” ujarnya

Pemilihan Ketua Umum KONI Agam dimaksud dilaksanakan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub). Hal itu karena Ketua Umum KONI Agam yang lama Andri Tanjung mengundurkan diri dari jabatannya. Musyorkablub KONI Agam itu dibuka Kadisparpora Agam Jekson mewakili Bupati Indra Catri. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply