Header ads

Header ads
» » Rakor Satu Jam dengan Ketum KONI Sumbar, Wel Achmad Terpilih Sebagai Plt. Ketua KONI Tanah Datar

Rakor Koordinasi pengurus KONI Tanah Datar yang didampingi Kabid Olahraga Disparpora Kab. Tanah Datar dengan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum hanya berlangsung kilat sekitar satu jam. Ketua Harian sebelumnya Wel Achmad, S.Sos terpilih secara aklamasi menjadi Pelaksana Tugas Ketua KONI Tanah Datar. (Foto : R. Anderson)
Padang, KONI Sumbar – Hanya butuh waktu sekitar satu jam saja, Wel Achmad, S.Sos yang sebelumnya Ketua Harian KONI Tanah Datar, terpilih secara aklamasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua KONI Kabupaten Tanah Datar menggantikan Ketua Umum sebelumnya Effendy Amir yang mengundurkan diri sejak 15 Februari lalu.

Penetapan Plt. Ketua KONI Tanah Datar itu dilakukan melalui Rapat Koordinas Pengurus KONI Negeri Luhak Nan Tuo tersebut bersama Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum yang berlangsung Rabu (28/2) siang di Aula Kantor Disparpora Tanah Datar di Komplek Benteng Van Der Cappellen Batusangkar

Selain menetapkan Plt. Ketua, rapat juga memutuskan beberapa poin penting lainnya untuk menindak-lanjuti masa depan pengurus KONI Tanah Datar. Di antaranya, tanggal 4 Maret nanti, Plt. Ketua Wel Achmad direncanakan akan langsung mengadakan rapat pembentukan panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) KONI Tanah Datar. Tak hanya itu tanggal 14 Maret 2018 juga sudah dipatok untuk pelaksanaan Musyorkablub KONI Tanah Datar.

“Setelah berkoordinasi dengan Ketua Harian Bapak Wel Achmad serta Bapak Jemmy Kabid Olahraga Disparpora Kabupaten, makanya kita sepakat untuk mengadakan rapat koordinasi ini,” ujar Sekum KONI Tanah Datar Donni Eka Putra, SE

“Dan untuk lebih jelas serta terarahnya rapat, makanya kita sengaja mengundang Ketua Umum KONI Sumbar untuk memberikan arahan dan pandangan sebagaimana peraturan dan AD/ART KONI. Alhamdulillah, apa yang kita rencanakan, ternyata sesuai dengan hasil yang telah kita dapatkan melalui rapat ini,” tambah Plt. Ketua Wel Achmad.

“Bagaimana pun kerja besar KONI Tanah Datar sudah menunggu. Salah satunya menghadapi Pra POR-Prov dan POR-Prov 2018 di Padang Pariaman. Karena itu kita berharap agar masalah kepengurusan KONI Tanah Datar ini bisa diselesaikan secepatnya,” tambah Jemmy Kabid Olahraga Disparpora Kabupaten.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum sudah menawarkan beberapa opsi untuk menuntaskan masalah status kepengurusan KONI Tanah Datar ini. Di antaranya menunjuk Plt Ketua untuk mempersiapkan Musyorkablub, atau Sidang Pleno Pengurus menunjuk Ketua Umum periode 2015-2019 menjelang dilaksanakan Musyorkab tahun 2019. Juga ada opsi untuk langsung mengadakan Musyorkablub.

“Namun mengingat masa jabatan Plt paling lama hanya tiga bulan serta kewenangan Plt juga terbatas dalam hal anggaran, saya lihat teman-teman pengurus KONI Tanah Datar lebih memilih opsi mengangkat Plt Ketua. Hebatnya lagi Plt Ketua terpilih langsung merencanakan acara Musyorkablub hanya dalam waktu yang sangat pendek. Kekompakan pengurus KONI Tanah Datar ini jelas luar biasa dan pantas kita pujikan. Ini menandakan juga bahwa secara umum kepengurusan KONI Tanah Datar ini tidak punya masalah apa-apa, selain hanya pengunduran diri Ketua Umumnya,” tambah Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply