Header ads

Header ads
» » Kapolda : Menembak itu Olahraga yang Berhadapan dengan Diri Sendiri

Seorang penembak tampak sedang membidik sasarannya pada nomor Air Rifle Match Putra pada Kejurda sekaligus Pra POR-Prov Menembak yang dilaksanakan Perbakin Sumbar di Hall Futsal GOR Singo Harau Kabupaten 50 Kota
50 Kota, KONI Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum mengingatkan bahwa olahraga menembak bukanlah olahraga yang mudah. Karena lawan yang akan dihadapi adalah diri sendiri dan bukan orang lain. Karena itu konsentrasi, kesabaran dan latihan yang rutin dan serius sangat diperlukan oleh seorang penembak.

Menyampaikan hal itu saat membuka Kejurda Menembak Piala Kapolda sekaligus Pra POR-Prov Menembak Sabtu (10/2) lalu di Hall Futsal Singo Harau 50 Kota, Kapolda juga meminta agar para atlet yang berlomba untuk senantiasa berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar bisa menjadi bekal menuju iven yang lebih besar.

“Saya percaya Sumbar mampu untuk meraih prestasi yang lebih baik. Karena itu melalui iven ini saya menghimbau agar mari kita sama-sama bertekad untuk meningkatkan prestasi. Insya Allah denga kerja keras dan latihan yang rutin, prestasi terbaik akan berhasil kita raih,” ujar Kapolda Fakhrizal.

Kejurda Menembak sekaligus Pra POR-Prov Perbakin Sumbar itu diikuti sebanyak 181 atlet dari 19 kabupaten kota se Sumbar. Selain 133 orang (67 putra dan 66 putri) yang bertanding di kelas Air Rifle Match dan Air Pistol Putra dan Putri, juga ada 48 petembak dari kelas berburu.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum menyambut baik pelaksanaan Kejurda dan Pra POR-Prov menembak ini. Karena menurutnya selain untuk memenuhi ketentuan bahwa semua cabor harus melaksanakan Pra POR-Prov, juga demi kemajuan prestasi atlet menembak nantinya.
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum sedang
mendengarkan penjelasan Wakil Ketua Perbakin Sumbar
AKBP. Dra. Novalinda, MH tentang Kejurda menembak ini

“KONI Sumbar sangat menyambut baik pelaksanaan Kejurda sekaligus Pra POR-Prov menembak ini. Selain untuk menambah jam terbang atlet tentunya ini juga bisa menangkal atlet siluman dari daerah lain yang akan ikut di POR-Prov nanti. Tentunya bagi daerah juga berdampak baik karena atlet yang akan mengikuti Porprov merupakan atlet pilihan,” pungkasnya.

Wakil Ketua Pengprov Perbakin Sumbar AKBP Dra. Novalinda, MH menyebutkan cukup bangga melihat Kejurda tahun ini. Selain karena pesertanya semakin banyak, juga antusiasme para penembak cukup tinggi. “Termasuk di nomor berburu yang kita laksanakan di sekitar lokasi Lembah Harau. Para peserta tampak antusias menikmati suasana lomba selain juga menikmati panorama di sekitar arena yang memang dikelilingi alam yang indah,” ujar Novalinda yang juga seorang pelatih dalam cabang menembak ini. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply