Header ads

Header ads
» » Syafril Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI Kota Sawahlunto

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, Ketua Umum KONI SumbarSyaiful SH, M.Hum, Wakil Ketua Pengadilan Sawahlunto serta Ketua KONI Sawahlunto Syafril foto bersama dengan Peserta Musyorkot KONI Sawahlunto Kamis (18/1) di Gedung Kebudayaan Kota Sawahlunto
Padang, KONI Sumbar - Ketua KONI Sawahlunto periode 2014-2018 Syafril terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kota Sawahlunto periode 2018-2022 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) KONI Sawahlunto yang berlangsung Kamis (18/1) di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto.

Pada Musyawarah KONI Kota Sawahlunto tersebut sejak awal wacana bakal aklamasi sudah terlihat mengapung. Pasalnya sampai acara pembukaan, tidak ada satu pun kandidat lain yang muncul untuk jadi pesaing Syafril. Dan memang saat pemulihan yang dilangsungkan seusai pengesahan laporan pertanggungjawaban KONI Sawahlunto periode 2014-2018, Syafril yang tetap sempat menyampaikan visi misi, terpilih kembali untuk jadi Ketua periode 2018-2022.

Saat memberi sambutan pada acara pembukaan Syafril menjelaskan bahwa selama tiga kali POR-Prov Sumbar terakhir kontingen Sawahluto selalu meningkat prestasinya. Bila di POR-Prov XII tahun 2012 Sawahlunto berada di peringkat 12, maka di POR-Prov XIII tahun 2014 Sawahlunto naik ke peringkat 10. Lalu di POR-Prov XIV tahun 2016 di Padang, Sawahlunto kembali naik ke peringkat 8. Selain itu dari sisi pemasalan Pengcab olahraga di daerahnya, juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Bila di awal kepengurusannya terdapat 18 Pengcab, maka sampai berlangsungnya Musyorkot tadi siang, KONI Sawahlunto sudah memiliki 33 Pengcab cabor olahraga.

“Semua itu tentu adalah hasil kerja keras seluruh insan olahraga di kota ini, termasuk juga tentunya dukungan penuh dari Pemda Kota Sawahlunto khususnya Bapak Walikota Ali Yusuf. Semoga dengan kebersamaan seperti ini, Insya Allah di POR-Prov XV November 2018 nanti di Padang Pariaman Kota Sawahlunto juga bisa lebih baik peringkatnya,” tambah Syafril.
Syafril Ketua KONI Sawahlunto yang terpilih kembali, diskusi
bersama Ketua Tim Portal KONI Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera

Acara Musyorkot KONI Kota Sawahlunto itu dibuka Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, S.Pt. Dalam sambutannya Ali Yusuf  kepada siapa pun nanti yang akan menjadi pengurus KONI Kota Sawahlunto yang baru agar senantiasa mematuhi regulasi yang ada serta hati-hati dalam melakukan pemakaian dana. Sebab kedua hal itu merupakan sisi yang senantiasa menjadi sorotan baik dari pandangan hukum maupun pandangan masyarakat umum.

“Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini peraturan tentang ASN, TNI dan Polri tidak boleh rangkap jabatan jadi pengurus KONI sangat menjadi sorotan. Ini jelas regulasi yang harus dipatuhi, sebab kalau masih dipaksakan akan berimplikasi hukum. Selain itu pengurus nanti juga diharapkan agar lebih hati-hati dalam penggunaan dana serta dalam membuat laporan keuangan. Sebab contoh sudah ada. Karena itu jangan sampai KONI Sawahlunto terlibat pula,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat Syaiful, SH, M.Hum selain mengingatkan soal regulasi dan ketelitan dalam penggunaan dana, juga memuji hasil-hasil yang telah diperoleh Sawahlunto khususnya di beberapa kali POR-Prov Sumbar terakhir.

“Selain karena selalu terjadi peningkatan peringkat selama tiga kali POR-Prov terakhir, atlet-atlet Sawahlunto juga termasuk yang cukup banyak menyumbangkan medali untuk kontingen Sumbar di PON XIX tahun 2016 lalu. Tak kurang dari 3 medali emas dan 1 perak disumbangkan oleh NSR Yaalatif (2 emas) dan Iwand Samuray 1 emas serta 1 perak oleh Ari Pramanto di PON lalu. Ini juga jelas prestasi yang tak bisa diabaikan,” tambah Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply