Header ads

Header ads
» » Tiga Cabor Menyusul Digelar Mulai Hari Ini di Kejurwil Yunior se Sumatera 2017

Setelah wushu yang telah bertanding sejak Minggu (17/12), hari ini Kejuaraan Wilayah Yunior se Sumatera tahun 2017, akan menggelar pertandingan di tiga cabang olahraga. Ketiganya adalah soft tenis di lapangan tenis UNP, silat di Gedung LKKS Sumbar Jl. Khatib Sulaiman dan gulat di Gedung G-Sport Gunung Pangilun. Sementara tiga cabor lainnya yakni karate, tarung drajat dan tinju akan menyusul dilaksanakan. Foto di atas adalah petenis putri Indonesia Lavinia Tananta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Padang, KONI Sumbar – Tiga cabang olahraga menyusul digelar mulai hari ini (Selasa 19/12) di tiga lokasi yang berbeda dalam rangka pelaksanaan Kejuaraan Wilayah Yunior se Sumatera untuk tujuh cabang olahraga. Ketiga cabor itu adalah soft tenis di Lapangan Tenis UNP Air Tawar, Pencaksilat di Gedung LKKS Sumbar di Jl. Khatib Sulaiman serta gulat di Gedung G-Sport Jl. Gajah Mada Gunung Pangilun. Satu cabang yang lebih dahulu memulai adalah wushu yang telah dipertandingkan sejak Minggu (17/12) lalu.

“Khusus soft tenis dan pencaksilat jadual acara pembukaannya memang tubrukan karena sama-sama dibuka pada jam 10 pagi ini. Tapi ya, tidak ada masalah. Untuk menghadirinya, kita tentu bisa membagi tenaga. Soal kemana Pak Ketum Syaiful SH, M.Hum pagi ini, kita lihatlah nanti,” ujar Fazril Ale, Ketua Panitia Kejurwil Yunior 2017 di Padang.

Sesuai surat undangan yang telah dimasukkan ketiga cabor, khusus soft tenis disebutkan akan langsung menghadirkan Ir. Martuama Saragih, MM Ketua Umum PESTI (Persatuan Soft Tenis Indonesia). Acara pembukaannya sendiri menurut Ketua Panitia Kejurwil Soft Tenis Damrah Burhan yang juga Ketua Umum PESTI Sumbar akan ditandai dengan tiga pidato.

“Setelah laporan panitia, berturut-turut akan memberikan sambutan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Rektor UNP Prof. Ganefri dan diakhiri dengan sambutan Ketua Umum PB. PESTI Ir. Martuama Saragih,” ujar Damrah.

Kejurwil Yunior 2017 se Sumatera ini  meski mempertandingkan 7 cabang olahraga, tapi pelaksanaannya terpisah dan otonom dilakukan oleh cabor masing-masing. Iven yang sepenuhnya didanai oleh bantuan KONI Pusat itu meski dilaksanakan pada waktu yang bersamaan, namun bukanlah merupakan suatu kesatuan seperti multi iven sebagaimana halnya PORWIL, PON dan lain sebagainya. Karena itu pada Kejurwil ini tidak ditentukan provinsi mana yang menjadi juara umum bagi ketujuh cabang itu.

“Karena kejurwil ini sifatnya otonom di masing-masing cabor, makanya Kita panitia dari KONI Sumbar, sifatnya hanya mengkoordinasi saja. Lainnya paling kita mengurus beberapa hal penting lainnya seperti acara pembukaan bersama iven ini sekaligus acara welcome party yang akan kita laksanakan Rabu malam (20/12) di Aula Gubernuran Sumbar di Jl. Sudirman. Lalu juga membantu transportasi dan mengurus tamu-tamu yang juga banyak berdatangan dari Jakarta, termasuk Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman,” tambah Fazril Ale.

Sebagaimana disebutkan sejak awal, Kejurwil Yunior se Sumatera 2017 ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga. Selain wushu yang telah mulai bertanding, lalu soft tenis, silat dan gulat yang mulai bertanding hari ini, tiga cabor lainnya adalah karate, tarung drajat dan tinju. Karate akan bertanding di Gedung Beladiri KONI, tarung drajat di GOR UNP serta tinju di Gedung HBT.


“Khusus karate akan bertanding selama 21-23 Desember ini,” tambah Mukhtar Anwar Ketua Bidang Pertandingan Pengprov FORKI Sumbar. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply