Header ads

Header ads
» » Syaiful : Jangan Masih Ada Lagi Kuitansi Kertas Rokok

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menyampaikan sambutan pada acara Bimbingan Tenis Penggunaan Dana Hibah untuk Pendanaan Program dan Kegiatan Olahraga. Bintek ini diikuti pengurus KONI Sumbar, utusan KONI Kota Kabupaten serta utusan dari 59 Pengprov Cabang Olahraga se Sumatera Barat
Padang, KONI Sumbar – Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menegaskan pada era pelaporan keuangan yang akuntabel serta terukur sekarang, jangan lagi kita membuat suatu bukti pembayaran hanya dengan apa adanya. Karena hal itu jelas akan mempersulit kita sendiri dalam mempertanggung-jawabkan pelaporan itu.

“Intinya jangan lagi seperti dulu-dulu, dimana bukti bukti pembayaran dibuat seadanya. Istilahnya jangan lagi ada bukti pembayaran hanya dengan kuitansi kertas rokok!” tegas Syaiful.

Memberi sambutan pada acara Bimbingan Teknis (Bintek) Pengelolaan Dana Hibah untuk Program dan Kegiatan Keolahragaan Rabu (27/12) kemaren di salah satu hotel di Padang, Syaiful meminta agar semua pengurus olahraga di daerah ini tidak perlu ragu melaksanakan aktifitasnya. Untuk itu ia berharap agar semua pengurus olahraga di dearah ini sejak awal dapat membuat perencanaan yang matang, terukur dan jelas arahnya, sehingga ketika membuat laporan semuanya benar-benar sebagaimana yang sebelumnya direncanakan.

“Satu hal lagi, jangan pernah terlalu takut berlebihan bila diperiksa polisi maupun kejaksaan. Sebab jika semuanya sesuai aturan dan pelaporan yang diberikan jelas, pasti kita tidak akan bermasalah. Saya sendiri juga sering diperiksa polisi dan jaksa karena adanya laporan-laporan. Tapi Alhamdulillah dengan data dan pelaporan yang lengkap, semuanya dapat diselesaikan dengan baik dan aman,”

Di bagian lain Syaiful juga menampik adanya dugaan bahwa pelaksanaan bintek ini dilaksanakan di akhir tahun hanya untuk menghabiskan anggaran saja. “Tidak benar itu. Program ini memang sudah sejak lama kita rancang dan termasuk dalam program kerja jangka pendek pengurus KONI saat ini. Bahkan awalnya kta akan menampilkan enam sampai tujuh pemateri, juga rencananya diadakan dua hari. Tapi karena adanya keterbatasan, makanya acara ini hanya menampilkan lima pemateri dan berlangsung satu hari penuh saja,” tambahnya.

Bintek Pengelolaan Dana Hibah untuk Program dan Kegiatan Keolahragaan ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Syahindra Nurben selain diikuti pengurus KONI Sumbar sendiri juga dua orang utusan KONI dari seluruh Kabupaten Kota serta utusan dari seluruh Pengprov cabang olahraga se Sumbar.

“Memang masih ada satu dua KONI Kabupaten Kota dan Pengprov Cabor yang tidak mengirim utusannya. Tapi kita berbaik sangka saja, bahwa mungkin mereka punya halangan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Syahindra yang juga Wakil Sekretaris Umum I KONI Sumbar ini.

Dijelaskannya, pada bintek kemaren ada empat dari lima pemateri yang hadir menyampaikan paparannya. Di antaranya dari Badan Keuangan Daerah, dari Dispora, BPKP dan juga dari KONI Sumbar sendiri. Selain memberikan penjelasan, pemateri juga melakukan diskusi dengan peserta soal materi yang dijelaskan.


“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” tambah Syahindra. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply