Header ads

Header ads
» » Rapat Anggota KONI Agam, Syaiful : Jangan Lagi Berpikir Friksi, Mari Pertahankan Prestasi

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum didampingi Kadisparpora Pemda Agam Jetson serta Ketua Umum KONI Agam Andri Tanjung foto bersama dengan sebagian peserta usai acara pembukaan Rapat Anggota KONI Agam Jumat siang (29/12) di Aula Kantor Bupati Agam (Foto : Ricky Ander)
Padang, KONI Sumbar – Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum meminta insan olahraga Kabupaten Agam agar jangan lagi berpikir friksi-friksi. Sebaliknya mari satukan langkah, susun program kerja hebat dan terarah dan minimal pertahankan prestasi yang ada.

“Sudah sejak lama kita tahu bahwa olahraga adalah pemersatu dari berbagai perbedaan baik itu agama, ras, suku  dan berbagai perbedaan lainnya. Lalu kenapa justru di olahraga sendiri kita masih berpikir friksi-friksi. Saya harapkan kalangan insan olahraga Kabupaten Agam hanya memikirkan satu hal saja. Mari pertahankan dan tingkatkan prestasi. Titik..!!” tegas Syaiful.

Menurut Syaiful saat memberi sambutan pada Rapat Anggota KONI Agam Jumat siang (29/12) di Aula Kantor Bupati Agam, prestasi Agam saat ini sudah cukup bagus yakni peringkat tiga POR-Prov XIV tahun lalu di Padang. Di bagian lain, atlet-atlet Agam juga punya prestasi hebat di tingkat nasional bahkan regional Asean. Bahkan tiga emas dan satu medali perak Sumbar di PON XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat, berasal dari atlet Agam.

Ketiga peraih emas itu adalah Welly Akbar dan Andika Romadoni di cabang tarung drajat dan Anton Permana di cabang silat. Bahkan Anton juga meraih perunggu di arena SEA Games Malaysia beberapa waktu lalu. Sedang satu perak Sumbar dari atlet asal Agam adalah Sahripal Efendi juga dari silat.

“Dengan prestasi seperti itu, didukung pula Bupati Indra Catri dan pemerintah Agam yang cukup komit dengan olahraga, rasanya jauh ketinggalan kalau kita masih berpikir friksi-friksi,” tambah Syaiful yang saat itu juga menyampaikan beberapa hal lain seperti Pra POR-Prov dan lain-lain

Ketua Umum KONI Kabupaten Agam Andri Tanjung dalam sambutannya menyebutkan saat ini masih banyak di antara anggota KONI Agam yang menonjolkan ego dan membentuk friksi yang mempertanyakan kepemimpinannya sebagai Ketua KONI di Kabupaten berbendera merah berlogo harimau itu. Menurutnya hal ini justru kurang baik, saat mana KONI Agam justru sudah  menunjukkan prestasi yang cukup hebat.

“Jujur saja, saya bukan orang yang terlalu ngotot dengan jabatan. Kalau mau menjatuhkan saya gampang saja. Turunkan prestasi Agam nanti di POR-Prov Padang Pariaman. Pasti otomatis saya akan mundur. Tapi percayalah, saya pribadi justru punya tekad dan keyakinan bahwa Insya Allah prestasi sebagai juara tiga POR-Prov di Padang tahun lalu akan bisa kita pertahankan nanti di Padang Pariaman. Memang untuk mengalahkan Padang pasti berat. Tapi untuk bersaing dengan daerah lain, saya yakin Agam bisa,” tegas Andri.
Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jetson, sebelumnya juga mengajak insan olahraga di Kabupaten Agam untuk senantiasa berpikir maju ke depan dan harus mempertahankan prestasi yang telah dibuat. Pemda Agam menurutnya pasti akan komit dengan semuanya.

“Sebagaimana yang telah kita lihat sebelumnya Pak Bupati langsung mencairkan semua bonus atlet kita seusai menjadi juara umum ketiga di POR-Prov Kota Padang tahun lalu. Beliau juga selalu komit memberikan dukungan anggaran untuk atlet-atlet kita. Saya yakin, keinginan Beliau agar Agam jaya di olahraga, juga adalah keinginan kita bersama insan olahraga di daerah ini,” tegas Jetson.

Rapat Anggota KONI Agam tahun 2017 adalah program tahunan yang utamanya membahas berbagai persoalan dimana materinya disesuaikan dengan kebutuhan kekinian daerah itu. Karena tahun ini merupakan tahun persiapan untuk mnghadapi POR-Prov XV di Padang Pariaman, maka Rapat Anggota tahun ini utamanya akan membahas strategi dan menyusun langkah taktis untuk kejayaan Agam.


“Insya Allah dengan perencanaan yang matang kita bisa mempertahankan prestasi yang telah kita raih sebelumnya,” harap Jetson. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply