Header ads

Header ads
» » Murni Tanpa ASN, KONI Kota Pariaman Dilantik

Foto bersama pengurus KONI Kota Pariaman dengan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum beserta jajaran, Kasetum KONI Pusat Ibu Hj. Poniwati bersama rombongan serta dengan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta unsur Forkopimda Kota Pariaman usai acara pelantikan Jumat sore (22/12) di Aula Kanor Walikota Pariaman
Pariaman, KONI Sumbar – Meski bisa dikatakan sebagai KONI Kabupaten Kota terakhir di Sumbar yang dilantik, namun KONI Kota Pariaman secara berani mengumumkan kepengurusan mereka yang murni seratus persen tanpa ASN.

“Tanpa bermaksud berlebihan, tapi Kami berani mengatakan bahwa kepengurusan Kami adalah KONI pertama di Sumatera Barat yang tanpa ASN seorang pun di dalamnya,” ujar Syahrizal Ketua KONI Kota Pariaman seusai dilantik Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum di Aula Kantor Balaikota Pariaman Jumat sore (22/12).

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dalam sambutannya juga memuji langkah yang telah dilakukan KONI Kota Pariaman. Menurutnya, meski tak bisa dipungkiri bahwa ASN professional kadang dibutuhkan untuk membantu KONI, namun keberanian untuk tidak memakai jasa ASN di kepengurusan KONI adalah suatu langkah hebat yang sangat tepat.

“Pasalnya, aturannya memang begitu. Selain itu disebutkan dalam UU Keolahragaan No. 3 Tahun 2005 serta dilanjutkan dengan adanya Surat Edaran dari Mendagari, Bapak Gubernur kita juga sangat komit dengan aturan ini,” tegas Syaiful.

Di bagian lain dalam sambutannya Syaiful juga berharap agar kepengurusan baru yang telah dilantik bisa bekerja dengan baik dan cerdas. Karena itu menurutnya, pengurus yang baru hendaknya harus senantiasa berpegang teguh kepada aturan yang ada.

“Saya percaya, pengurus yang telah dilantik ini nantinya pasti akan bisa bekerja dengan baik serta bisa melahirkan banyak prestasi, baik prestasi untuk Kota Pariaman, Sumatera Barat maupun nasional,: tambah Syaiful.

Sementara itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya menyambut baik telah dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan KONI Kota Pariaman yang baru. Ia juga berharap agar kepengurusan ini nanti bisa melahirkan banyak prestasi nantinya.

“Insya Allah asal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku Pemda Kota Pariaman pasti akan mendukung setiap program dan kegiatan yang dilakukan KONI Kota Pariaman ini,” ujar Mukhlis.

Proses terbentuknya kepengurusan KONI Kota Pariaman sejak dilaksanakannya Musda sampai ke acara pelantikan ini bisa dikatakan cukup cepat. Menurut tokoh olahraga kota Pariaman Edi Karan, dipilihnya Syahrizal sebagai Ketua KONI Pariaman merupakan langkah yang tepat dan pas.

“Pertama Beliau adalah mantan pemain voli. Yang kedua Beliau mantan ASN yang baru pensiun dan tergolong cukup bersih selama ini. Tinggal sekarang bagaimana semua masyarakat Kota Pariaman mau dan komit untuk bersama-sama mencapai prestasi untuk kota Pariaman.

“Apalagi seperti yang dikatakan Ketua terpilh tadi, bahwa ia percaya Kota Pariaman bisa mencapai prestasi lebih baik nanti di arena seperti POR-Prov dan lain-lain. . Nah, saatnya sekarang untuk membuktikan,” tambah Edi Karan yang juga Ketua Harian Pengprov Inkakas Sumbar. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply