Header ads

Header ads
» » KONI Sumbar Gelar Bintek Pengelolaan Dana Hibah untuk Program dan Kegiatan Olahraga

KONI Sumbar besok Rabu 27 Desember 2017 akan melaksanakan Bimbibingan Teknis (Bintek) tentang Pengelolaan Dana Hibah untuk Pendanaan Program dan Kegiatan Olahraga. Acara ini akan diikuti utusan dari seluruh Kabupaten Kota dan Pimpinan Pengprov Cabang Olahraga se Sumar. Foto di atas adalah Bintek Peningkatan Kapasitas Manajemen dan Teknik Olahraga yang diadakan KONI Sumbar bekerjasama dengan KONI Pusat beberapa waktu lalu di Hotel Ibis Padang
Padang, KONI Sumbar – Pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan Bintek (Bimbingan Tekhis) Pengelolaan Dana Hibah untuk Program dan Kegiatan Keolahragaan pada hari Rabu 27 Desember 2017 di salah satu hotel di Padang. Peserta kegiatan ini, selain pengurus KONI Sumbar sendiri juga diundang utusan KONI dari seluruh Kabupaten Kota serta utusan dari seluruh Pengprov cabang olahraga se Sumbar.

Ketua Panitia Pelaksana Syahindra Nurben menjelaskan, kegiatan ini memang telah menjadi bagian dari program kerja KONI Sumbar khususnya dari Kelompok Kerja Organisasi yang dipimpin Waketum I Aldi Yunaldi. Namun dalam pelaksanaannya tetap melibatkan banyak pengurus lainnya, termasuk dari lintas bidang.

“Bagaimana pun di antara bidang-bidang yang ada, tentu ada korelasi kerjasama, meski pun bisa saja bidang itu tidak berada di satu Waketum tertentu. Tapi di sinilah letak kerjasama dan rasa saling memiliki program kerja yang telah dirancang bersama-sama sebelumnya,” jelas Syahindra.

Menurut Syahinda, pada bintek itu nanti akan ada lima pemateri yang diharapkan saling ada keterkaitan dalam hal pokok masalah yang disampaikannya. Di antaranya ada dari Badan Keuangan Daerah, dari Inspektorat, Dispora, BPK dan juga dari KONI Sumbar sendiri. Acaranya sendiri diharapkan akan berlangsung sehari penuh.

“Kita tentu saja berharap agar kelima pemateri itu nantinya bisa memberikan penjelasannya kepada setiap peserta, termasuk nanti mungkin saja akan ada diskusi antara pemateri dengan peserta,” tambah Syahindra yang juga seorang pengacara.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menambahkan dilaksanakannya bintek ini tentu saja bertujuan positif. Terutama sekali agar para stake holder pemakai dana hibah khususnya di kalangan dunia olahraga dapat menggunakan anggaran yang diberikan sesuai dengan aturan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Kita tentu tidak bisa menutup mata terhadap adanya kasus-kasus hukum yang terjadi selama ini akibat ketidak-mengertian aturan dalam pengunaan dana hibah ini, termasuk dari kalangan olahraga sendiri. Karena itu kita berharap dengan diadakannya bintek ini, ke depan kita semua bisa menggunakan anggaran dana hibah dengan aman dan tidak tersangkut masalah-masalah hukum,” tambah Syaiful.

Untuk itu pula Syaiful menghimbau kepada semua KONI Kabupaten Kota serta Pimpinan Cabor agar dapat mengirimkan pesertanya sesuai dengan kompetensi acara ini. Bahkan Syaiful berharap agar yang datang adalah langsung pimpinan KONI Kabupaten Kota atau pimpinan Pengprov cabor itu sendiri.


“Bagaimanapun materi bintek ini sangat bagus untuk kita ketahui karena gunanya untuk kita para pelaku olahraga di daerah ini. Karena itu ayo kita ramaikan bintek ini,” tambah Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply