Header ads

Header ads
» » Ketua Umum KONI Sumbar Yakin Bola Tangan akan Ikut PON Papua

Usai acara pembukaan Kejurda Pra POR-Prov Cabor Bola Tangan Sumbar, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum foto bersama dengan para atlet dari 9 Pencab yang akan berlaga, didampingi Will Rasyid Ketua Harian Pengprov Asosiasi Bola Tangah Indonesia (ABTI) Sumbar . (Foto Ricky Ander)
Padang, KONI Sumbar - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum merasa yakin cabang olahraga bola tangan akan menjadi salah satu cabor yang akan ikut memperkuat kontingen Sumatera Barat di PON XX tahun 2020 di Papua nanti.

Keyakinan Syaiful di atas disampaikannya saat membuka Kejurda Pra Kualifikasi POR-Prov cabang olahraga bola tangan Kamis pagi (28/12) di GOR UNP Air Tawar Padang.

Dikatakan Syaiful, meski tak sepopuler cabang lain seperti sepakbola, bulutangkis atau pun karate, namun cabor bola tangan Sumbar cukup diperhitungkan di tingkat nasional. Di Kejurnas misalnya, bola tangan Sumbar bahkan pernah mendapat medali emas. Terakhir tim putri bola tangan Sumbar juga mendapat medali perunggu.

“Ini jelas membuktikan bahwa cabor bola tangan Sumbar cukup diperhitungkan di tingkat nasional. Lalu dengan regulasi yang telah kita buat bahwa cabor yang berhak lolos ke PON adalah minimal peringkat empat nasional, makanya saya yakin, cabor bola tangan Sumbar akan lolos ke PON,” urai Syaiful.

Menyangkut soal Pra POR-Prov sebagaimana Kejurda Bola Tangan yang sekaligus arena Pra POR-Prov, Syaiful menyebutkan bahwa hal ini sudah menjadi keputusan KONI Sumbar. Lebih dari itu, hal ini sebenarnya juga telah menjadi rencana dari pengurus KONI sebelum ini.

“Alhamdulillah, di POR-Prov 16 Padang Pariaman inilah rencana untuk melakukan Pra POR-Prov ini bisa kita wujudkan. Semoga dengan telah terseleksinya tim atau atlet yang ikut POR-prov lewat Pra POR-Prov ini, maka POR-Prov kita harapkan akan semakin berkualitas,” tegas Syaiful.


Sementara itu Pengprov ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) diwakili Will Rasyid Ketua Hariannya menyebutkan, Kejurda Pra POR-Prov tahun ini diikuti 9 dari 10 Pengcab ABTI di Sumatera Barat. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply