Header ads

Header ads
» » Kejurwil Yunior se Sumatera Hari Ini, Soft Tenis dan Silat Masih Berlaga, Gulat Acara Pembukaan

Beberapa momen dari arena ke arena Kejurwil Yunior se Sumatera tahun 2017 di Padang. (Foto : Rafilus Pliang/Riky Ander/NNS)
Padang, KONI Sumbar – Arena Kejuaraan Wilayah Yunior se Sumatera hari ini Rabu (20/12) semakin bersimbah keringat. Cabang olahraga Soft Tenis di Lapangan Tenis UNP serta Silat di Gedung LKKS Khatib Sulaiman masih terus berlaga mencari yang terbaik. Sedang cabor gulat acara pembukaan dan langsung ada pertandingan di Gedung G-Sport mulai jam 13.00 WIB.

Pada awalnya cabor Karate juga disebutkan akan melaksanakan acara pembukaan jam 14.00 WIB hari ini di Gedung Serbaguna KONI Sumbar Komplek GOR. H. Agus Salim Padang. Namun sesuai keterangan Mukhtar Anwar, salah satu Panpel karate, acara pembukaan secara resmi akan dilangsungkan Kamis (21/12) dan langsung ada pertandingan.

“Sepertinya ada revisi dari jadual awal. Kita akan beritahu secepatnya ke KONI,” ujar Mukhtar.

Persoalan jadual acara yang telah diskedulkan ternyata menjadi sedikit persoalan di Kejurwil ini. Pada cabor silat Selasa kemaren misalnya, di undangan dikatakan acara dimulai jam 10.00 WIB. Tapi ketika rombongan KONI Sumbar hadir di jam tersebut, ternyata acara telah hampir selesai. Alasan panitia karena Ketua Umum Pengprov IPSI Sumbar DR. H. Fauzi Bahar, M.Si pada jam 10.00 itu sudah harus berada di Bandara karena akan berangkat ke luar daerah.

“Mungkin karena kurang koordinasi,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum.

Syaiful sendiri mengakui ia juga terlambat kemaren hadir di arena soft tenis untuk membuka acara pembukaan. Namun karena sebelumnya ia sudah mengatakan kehadirannya tergantung jadual pesawat dari Jakarta, maka panitia soft tenis yang dikomandai Ketua PESTI Sumbar Damrah Burhan, tetap sabar menunggu kedatangan Ketua Umum KONI Sumbar.

Acara pembukaan Kejurwil Soft Tenis kemaren di Lapangan Tenis UNP berlangsung cukup bagus. Kejurwil Soft Tenis sendiri diikuti 8 dari 10 provinsi di Sumatera minus Bangka Belitung dan Kepulauan Riau. Di acara itu, pemain soft tenis nomor satu Indonesia Dwi Rahayu Fitri alias Ayang ikut hadir mewakili Ketua Umum PB. PESTI yang mendadak dipanggil Wakil Presiden untuk koordinasi masalah Asian Games.

“Meski Ketua Umum PB. PESTI batal hadir langsung, namu kehadiran Ayang justru rasanya lebih baik di arena Kejurwil ini. Sebagai pemain soft tenis nomor satu di Indonesia saat ini, Ayang pasti bisa menjadi motivasi bagi semua atlet yang ikut bertanding di Kejurwil ini. Bagi Sumbar sendiri, tentu ini jadi kebanggaan. Karena Ayang adalah atlet Sumbar dan putri kandung dari Bapak Damrah Burhan,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH. M.Hum yang juga dipercaya melakukan servis pertama di acara pembukaan soft tenis tersebut.

Di arena silat, Ketua Umum Pengprov IPSI Sumbar DR. H. Fauzi Bahar, M.Si saat memberi sambutan dan membuka Kejurwil mengatakan gembira dengan adanya iven ini. Ia juga menghimbau kepada pemerintah agar ke depan pencaksilat bisa masuk ke dalam ekstra kurikuler sekolah.


“Sebagai olahraga asli milik sendiri, rasanya pantas pencaksilat dijadikan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah,” tegasnya. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply