Header ads

Header ads
» » Semarak dan Meriah Pembukaan Kejurwil Wushu Yunior 2017 di Padang

Kejurwil Wushu Yunior yang merupakan rangkaian dari Kejurwil Yunior 7 Cabang Olahraga yang diadakan di Padang, telah dimulai sejak Minggu siang (17/12) di GOR. UNP Air Tawar. Kejurwil wushu ini diikuti enam dari sepuluh provinsi yang ada di Sumatera. Dalam gambar tampak peragaan jurus wushu dengan senjata kipas. Peragaan jurus yang sama juga ditampilkan dengan berbagai senjata lain dan juga tangan kosong. Acara pembukaan sendiri berlangsung menarik dan semarak  
Padang, KONI Sumbar – Acara pembukaan Kejuaraan Wilayah Wushu Yunior 2017 yang akan berlangsung selama 17-19 Desember 2017 berlangsung semarak dan meriah Minggu siang (17/12) tadi di GOR UNP Air Tawar. Kemasan acara yang cukup apik mewarnai pembukaan iven yang merupakan rangkaian dari Kejuaraan Wilayah 7 Cabang Olahraga, yang kesemuanya digelar di Padang.

Meski olahraga ini pada dasarnya berasal dari Tiongkok, namun kemasan acara pembukaan tidak lupa menampilkan dua tarian Minang yakni Tari Pasambahan dan Tari Piring. Tak hanya itu, selama defile peserta berlangsung, iringan musik live dari grup band yang menampilkan lagu asal dari daerah peserta masing-masing, semakin membuat meriah acara.

Terakhir, peragaan berbagai jurus dengan berbagai senjata dan tangan kosong, tak pelak berhasil memukau penonton. Puncak acara pembukaan Kejurwil Wushu Yunior itu sendiri ditandai dengan pemukulan tambua tassa oleh Ketua Umum KONI Sumbar yang diwakili Waketum II Fazril Ale, bersama Ketua Umum Pengprov Wushu Sumbar Hj. Usnaiti serta beberapa tamu dan undangan yang hadir.

“Meski secara prinsip Kami hanya punya persiapan selama dua minggu menjelang acara, namun Kami tentu saja bertekad untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh KONI Sumbar dalam menggelar iven ini. Bagaimana pun jarang sekali Kami punya acara yang semua biayanya sudah ditanggung. Untuk itu tentu saja Kami sangat berterimaksih kepada KONI Sumbar yang telah berhasil melobi KONI Pusat untuk melaksanakan Kejurwil 7 Cabang Olahraga ini di Padang,” ujar Hj. Usnaiti Ketua Pengprov WI Sumbar.

Menurut perempuan yang dipanggil Bundo oleh kalangan pengurus dan atlet wushu Sumbar ini, kejuaraan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Pengprov WI Sumbar. Sebab salah satu kunci dari pembinaan adalah tersedianya iven atau kejuaraan yang bermanfaat untuk menguji hasil dari pembinaan yang telah dilakukan.

“Sekali lagi terimakasih kepada KONI Sumbar dan KONI Pusat atas kepercayaan kepada Kami dari Wushu Sumbar untuk menggelar iven ini,” ujar wanita yang juga dikenal punya usaha berbagai aneka makanan dari coklat ini.

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumbar yang diwakili Waketum II Fazril Ale juga menyampaikan rasa puasnya melihat acara yang dikemas oleh Pengprov WI Sumbar ini. Ia juga memuji kesiapan WI Sumbar karena bisa menggelar iven ini meski waktu yang tersedia hanya sekitar dua minggu. “Jujur saya salut dengan Bundo Hj. Usnaiti ini,” ujar Ale kepada Portal Media KONI Sumbar.

Di bagian lain Ale juga menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M. Hum yang saat ini berada di Bogor dalam rangka menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial sebagai Pendonor Darah 100 Kali yang akan diserahkan Minggu malam (17/12) nanti oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kepada setiap atlet saya menyampaikan pesan Ketua Umum KONI Sumbar agar dapat bertanding dengan kemampuan maksimal, tapi tetap dengan mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportifitas. Jadikan arena Kejurwil ini sebagai ajang untuk terus mengasah kemampuan, agar ke depan semakin matang menghadapi berbagai iven yang lebih besar lagi,” tegas Ale.

Kejurwil Wushu ini seperti disampaikan Ketua Panitia Azmar Rizal, A.Md akan mempertandingkan sejumlah nomor pada dua kelas yakni taolu dan sanda. Kejurwil ini menurutnya diikuti enam dari 10 provinsi yang ada di Sumatera. Di antaranya Aceh, Sumut, Riau, Sumsel, Lampung dan tuan rumah Sumatera Barat.


“Mungkin karena waktu sangat mendesak sehingga empat daerah lain seperti Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi tidak dapat mengirim atletnya. Namun begitu Kami cukup puas, karena total jumlah peserta yang ikut sudah mendekati angka 100 orang,” tambah Azmar. (nns)

Tag : #KejurwilYunior2017#Wushu

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply