Header ads

Header ads
» » Kejurnas Atletik 2017 ; Sumbar Telah Kumpulkan 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

M. Hafis meraih medali emas bagi Sumbar pada nomor lari 800 m pada Kejurnas Atletik 2017 yang berlangsung di GOR. Rawamangun Jakarta. Tampak Sekum PASI Sumbar Emilmon sedang menyerahkan piagam kepada M. Hafis.

Padang, KONI Sumbar - Sampai malam ini (Jumat 8/12) Tim Atletik Sumbar sudah memperoleh 1 medali emas, 1 perak dan 2 Perunggu pada Kejurnas Atletik di GOR Rawamangun Jakarta. Hasil ini tentunya masih belum finish, mengingat sejumlah atlet andalan Sumbar seperti Yaspi Bobi, Hamdan, Yulianti Utari dan lain-lain, sampai saat ini belum turun bertanding.

“Alhamdulillah. Bagaimana pun ini harus disyukuri. Moga-moga besok kita masih bisa menambah sejumlah medali lagi,” ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar S. Budi Syukur.

Dijelaskannya, adapun peraih medali bagi kontingen Sumbar adalah 1 emas melalui M. Hafis pada nomor lari 800 m. Atlet asal Kabupaten 50 Kota ini meraih medali emas setelah mencatat waktu 1:57,22 detik. Medali perak di nomor ini direbut atlet Bali Ketut Merta Yasa (1:58,12). Sedang medali perunggu diraih atlet Aceh Manguh Nauval Rege yang mencatat waktu 1:59,93 detik.

Sedang satu medali perak Sumbar direbut peraih medali emas POMNAS Makasar M. Arie Desman, atlet asal Kabupaten Padang Pariaman pada nomor lompat tinggi. Sementara dua medali perunggu Sumbar diraih Bakti Ladia atlet asal Kab. 50 Kota di nomor lari 200 m, serta Rafika Putra (Kab. Sijunjung) pada nomor lempar cakram.

Kepada Portal Media KONI Sumbar, Ketua Umum PASI Sumbar S. Budi Syukur menyebutkan bahwa peluang medali masih ada untuk Sumbar. Untuk itu pula ia bermaksud besok (Sabtu 9/12) akan terbang ke Jakarta untuk memberikan support kepada para atletnya.

“Moga-moga saja kehadiran saya nanti dapat menambah motivasi bagi para atlet kita,” ujar Budi Syukur.

Kejurnas Atletik 2017 berlangsung selama tanggal 6-9 Desember 2017. Untuk Kejurnas ini Sumbar mengirim atlet cukup banyak yakni sebanyak 32 orang didampingi 4 orang ofisial. Di antaranya Sekum PASI Sumbar Emilmon serta tiga pelatih Edi Warman, Ferry dan Anwar. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply