Header ads

Header ads
» » Iwan Samuray Raih Emas Kejurnas Binaraga Indonesia Open 2017 di Semarang

Binaragawan Sumbar Iwan Samuray meraih medali emas di Kejurnas Bodybuilding & Men Physique Sport Championship Indonesia Open 2017 yang berlangsung tanggal 8-10 Desember 2017 di Hotel UTC Semarang. Juara kedua dan ketiga direbut atlet Jatim dan DKI.
Padang, KONI  Sumbar – Binaragawan Sumbar Iwan Samuray meraih medali emas di Kejurnas Bodybuilding & Men Physique Sport Championship Indonesia Open 2017 yang berlangsung selama tanggal 8-10 Desember 2017 di Hotel UTC Semarang. Bertanding di kelas 75 Kg, Iwan mengungguli atlet Jawa Timur yang meraih medali perak. Sedang perunggu diraih atlet DKI.

Menurut Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, selain Iwan, satu medali perunggu lainnya direbut binaragawan Iba di kelas 60 kg. “Saya memang belum menerima hasil lengkap Kejurnas ini. Tapi perolehan satu emas dan satu perunggu yang didapat Iwan dan Iba tentu saja cukup menggembirakan bagi kita,” ujar Syaiful.

Hasil ini selain menggembirakan menurut Syaiful juga semakin menunjukkan eksistensi dan kontinyuitas prestasi Iwan yang tahun lalu merebut medali emas buat Sumatera Barat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

“Kontinyuitas prestasi seperti inilah yang sebenarnya kita harapkan dari semua atlet Sumbar. Sebab dengan prestasi yang kontinyu, itu juga menunjukkan bahwa si atlet itu peduli dengan prestasinya sendiri. Itu juga menunjukkan bagaimana seriusnya si atlet untuk senantiasa berlatih dan berlatih. Khusus soal ini saya memang harus menyatakan salut kepada Iwan Samuray,” tambah Syaiful.


Pada Kejurnas Bodybuilding & Men Physique Sport Championship Indonesia Open 2017 di Hotel UTC Semarang itu Sumbar mengirimkan 5 orang atlet dan 1 pelatih. Namun belum diketahui secara rinci hasil-hasil dari tiga binaragawan lainnya. Pada Kejurnas itu khusus untuk binaraga memperlombakan kelas 55 kg sampai 85 kg. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply