Header ads

Header ads
» » Diskusi KONI Sumbar dan AJO Sumbar Hangat dan Saling Mengingatkan

Usai diskusi dan makan siang bersama Ketua Umum KONI Sumbar yang didampingi Waketum I Aldi Yunaldi, Sekum Hendra Dupa, Ketua Portal KONI Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera serta anggota Humas Rafilus foto bersama dengan rekan-rekan wartawan dari berbagai media cetak, online, RRI dan TVRI Sumbar yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO). Foto : Ricky Ander

Padang, KONI Sumbar – Benar-benar hangat dan saling mengingatkan. Begitulah kesan acara diskusi dan bincang-bincang santai Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum dengan rekan-rekan wartawan dari berbagai media cetak, online, RRI dan TVRI Sumbar yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Kamis siang (28/12) tadi di salah satu restoran ternama di kota Padang.

Diskusi itu sendiri dibuka Ketua AJO Sumbar Ridho Syarlinto yang mengingatkan tentang sinergitas antara wartawan dengan KONI Sumbar perlu ditingkatkan. Hal itu mengingat aktivitas yang semakin meningkat di KONI Sumbar, disamping ini bisa jadi santapan pemberitaan bagi AJO. Untuk itu pula mengawali diskusi, Ridho meminta penjelasan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M. Hum tentang berbagai hal yang telah dilakukan selama setahun masa kepengurusan yang telah dilalui.

“Kami semua memang mengikuti semua pemberitaan baik dari Portal KONI, media online dan sumber berita lainnya. Tapi alangkah lebih lengkapnya jika Pak Syaiful langsung yang memberi penjelasan kepada kita semua,” ujar Ridho.

Wartawan Sumbar Post ini kemudian meminta penjelasan terhadap beberapa hal. Di antaranya tentang atlet Sumbar yang berprestasi di tahun 2017 plus reward yang diberikan KONI Sumbar. Juga tentang keikut-sertaan Sumbar mencalonkan diri jadi tuan rumah PON XXI tahun 2024. Lalu, selain rencana Sumbar mengikuti PON Remaja 2018 di Kaltim, tak lupa Ridho bertanya tentang POR-Prov XVI se Sumbar yang akan dilangsungkan November 2018.

Ketum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum yang tampak sumringah siang itu dengan tenang menjelaskan satu persatu apa yang menjadi pertanyaan Ridho. Di antaranya tentang jumlah atlet berprestasi binaan KONI Sumbar, termasuk yang ada di Pelatnas Asian Games. Lalu tentang uang bulanan bagi atlet, pelatih dan cabor berprestasi, reward tahunan bagi atlet berprestasi yang tetap mempertahankan prestasinya selama tahun 2017 serta juga mengenai POR-Prov XVI plus infomasi tentang Pra POR-Prov.

“Kami juga ingin mengingatkan kepada kawan-kawan wartawan, silahkan kalau mau ada yang akan ditanyakan, langsung telepon saya atau bisa juga kepada pengurus yang lain. Sebab kita di KONI sekarang tidak ada yang ditutup-tutupi. Semuanya terbuka. Yakinlah, Kami pasti akan memberikan jawaban sebagaimana yang ditanyakan,” ujar Syaiful.

Pada kesempatan itu Syaiful juga menyambut baik ide rekan-rekan wartawan dari AJO yang ingin meninjau sejauh mana persiapan Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi tuan rumah POR-Prov XVI November 2018 nanti. Untuk itu menurut Syaiful ia akan beroordinasi dulu dengan panitia POR-Prov di Pariaman dan juga tentu mencarikan waktu yang tepat untuk itu.

“Kami  yakin panitia POR-Prov di Pariaman akan menyambut baik kunjungan teman-teman dari AJO,” tambah Syaiful.

Usai pertemuan dengan AJO, Ketum KONI Sumbar Syaiful menyebutkan bahwa ia sangat merespon baik pertemuan tadi. Ia juga mengaku tak menolak siapa pun wartawan yang ingin mencari informasi dan memberitakan kegiatan KONI Sumbar.


“Bagaimana pun KONI Sumbar ini milik kita bersama. Karena itu mari sama-sama kita membesarkannya,” tambah Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply