Header ads

Header ads
» » Berangkat Kejurnas Diam-diam, Muaythai Sumbar Bikin Kejutan

Atlet muaythai Sumbar Rama Abdillah (tengah) setelah dikalungi medali emas oleh Mr. Pradit Khumngoern, Wasit Internasional muaythai dari Thailand.

Padang, KONI Sumbar – Saat mana perhatian kalangan dunia olahraga Sumbar tersita pada pelaksanaan Kejurwil  7 Cabang Olahraga Yunior se Sumatera yang berlangsung di Padang 17-23 Oktober 2017, pada saat yang bersamaan Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Sumbar membuat kejutan di arena Kejurnas yang berlangsung di Rizon Kedaton Bogor Jabar. Mereka berhasil 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Luar biasa..!

Sebagaimana dilaporkan Manajer Tim Muaythai Sumbar Fatina Dian Cahyani dan Pelatih Arif Rahman Nasir dari Bogor, dengan hasil ini Sumatera Barat kemungkinan berada di peringkat empat Klasemen Perolehan Medali Kejurnas V & Liganas 8 Muaythai yang juga memperebutkan Piala Wapres, Menpora, Kapolri, Kasad dan Piala Ketua Umum KONI Pusat itu.

“Memang secara resmi urutan klasemen perolehan medali belum kita dapatkan dari panitia. Tapi dari perbandingan medali dengan provinsi lain, rasanya kita berada di peringkat 4 tingkat nasional,” ujar Icha, cewek cantik yang juga seorang atlet dan pelatih muaythai ini.

Dijelaskannya, adapun para peraih medali emas dari Sumbar adalah Rama Abdillah, Dion Saputra dan Silvia M. Nur. Sedang peraih medali perak adalah Adinda Kharisma dan Faizah Elgi Oktavia.  Satu medali perunggu direbut Andri Nofriadi.

Dikatakan Icha, pada Kejurnas ini tim Sumatera Barat berangkat dengan rombongan berjumlah 11 orang, terdiri dari 8 atlet, 1 pelatih, 1 ofisial dan 1 Manajer. Di antara yang berangkat juga terdapat atlet muaythai dari Kabupaten Solok yang meski pun berangkat dengan biaya mandiri, tapi tetap tergabung dalam tim Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, suasana dalam rombongan kita baik-baik saja. Berkat kerjasama dan saling mengerti ini pula mungkin yang membuat anak-anak berhasil membuat kejutan di arena Kejurnas ini,” tambah pelatih Arif Rahman.

Menanggapi keberhasilan ini Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada semua atlet muaythai Sumbar yang telah berjuang di arena Kejurnas. Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu yang telah direbut pada Kejurnas ini.

“Tentu saja kita bangga dengan hasil ini. Tapi di balik semua itu, ini juga membuktikan bahwa keberhasilan itu sebenarnya tergantung pada keinginan si atlet sendiri untuk berprestasi. Kita di Pengprov atau KONI, pada prinsipnya adalah pendukung dan mediator untuk bagaimana mereka mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan. Nah, dengan prestasi yang diraih sekarang ini jelas membuktikan bahwa motivasi dan keinginan dari atlet muaythai kita memang luar biasa,” ujar Syaiful.

Di bagian lain Syaiful yang sebelum menjadi Ketua Umum KONI Sumbar adalah juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Sumbar berharap agar apa yang diraih sekarang dan konsistensi untuk terus berprestasi, senantiasi dipertahankan. “Bagaimana pun muaranya tentu saja agar kita sukses di PON XX tahun 2020 di Papua nanti,” tambah Syaiful.


Sementara itu Ketua Harian Pengprov MI Sumbar Darmansyah mengaku banga dan berterima kasih atas perjuangan atlet-atletnya. “Ya, kita boleh saja berangkat dengan kondisi prihatin. Tapi semangat untuk terus berprestasi tidak boleh lupa. Alhamdulillah, anak-anak bisa mewujudkan harapan saya itu,” ujar Pak Haji yang juga Ketua Bidang Umum di kepengurusan KONI Sumbar ini. (nns

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply