Header ads

Header ads
» » KONI Solsel Sedang Persiapkan Porkab VIII dan Acara Pelantikan Pengurus

Pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan saat ini sedang mempersiapkan dua kegiatan besar yang akan dilasaksanakan bulan November tahun 2017 ini. Kedua kegiatan itu Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke VIII serta Acara pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan. Dalam gambar tampak saat Musorkab KONI Solsel yang langsung dibuka Ketua Umum KONI Sumbar.



Padang, KONI Sumbar – Pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan saat ini sedang mempersiapkan dua kegiatan besar, yang keduanya akan dilasaksanakan bulan November tahun 2017 ini. Kedua kegiatan itu adalah mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke VIII serta persiapan pelaksanaan acara pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Solok Selatan periode 2017-2021.

Menurut Ketua Umum KONI Solok Selatan Mario Syahjohan,  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Solsel telah berlangsung tanggal 27 September 2017 lalu. Musorkab tersebut langsung dihadiri Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum yang datang bersama 4 orang pengurus lainnya.

“Karena sudah satu bulan pula kita terpilih, makanya sudah sangat wajar kita merencanakan kapan acara pelantikan. Prinsipnya acara ini sudah oke sebagaimana yang sudah kita putuskan pada rapat tanggal 19 Oktober lalu, termasuk rencana tempatnya di Aula Kantor Bupati. Tapi, kapan tanggalnya, ini yang belum pasti, karena masih menyesuaikan dengan kegiatan lain,” ujar Mario.

Ditambahkan anak muda gagah yang merupakan Ketua Umum KONI termuda di Sumatera Barat itu, acara tersebut tentu saja diharapkan akan berlangsung meriah dan ramai. “Sebab Musorkab kita kan berlangsung ramai dan dipenuhi banyak hadirin dan tamu. Tentunya acara pelantikan kita juga diharapkan juga berlangsung lebih meriah lagi,” ujar Mario yang saat Musorkab itu terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum.

Sementara untuk pelaksanaan Porkab Solsel ke VIII, Mario yang saat itu juga didampingi Wirdiansyah salah satu Wakil Ketua-nya, menjelaskan bahwa saat ini sudah terdaftar 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan atau diperlombakan. “Tapi mungkin saja jumlah cabang itu akan bertambah. Bahkan bisa mencapai 31 cabang olahraga sebagaimana jumlah Pengkab Cabor yang ada di Solok Selatan,” ujar Wirdiansyah.

Porkab Solsel ini menurut keduanya memang sudah merupakan program wajib yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Hal itu berkaitan dengan banyaknya manfaat yang bisa diambil Solsel dengan adanya Porkab ini. Salah satunya, lewat Porkab akan tersaring banyak atlet berbakat yang nantinya bisa disiapkan untuk menghadapi POR-Prov se Sumbar.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum juga mengakui dampak dari rutinnya pelaksanaan Porkab di Solok Selatan. Salah satunya adalah terjadinya peningkatan prestasi yang signifikan dari kontingan Solok Selatan di Pekan Olahraga Provinsi.

“Di POR-Prov XIV tahun 2016 di Padang kemaren misalnya, kontingen Solsel malah melejit ke urutan delapan dengan perolehan medali 30 emas, 37 perak dan 57 perunggu. Ini jelas merupakan bukti bahwa tidak sia-sianya Solok Selatan rutin mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten,” ujar Syaiful.

Di bagian lain Syaiful juga memujikan rutinitas POR-Prov yang diadakan di Solok Selatan. Untuk itu ia juga menghimbau agar Kabupaten Kota lainnya, juga bisa meniru apa yang sudah dilakukan KONI Kabupaten Solok Selatan ini. “Meniru sesuatu yang baik kan tidak ada salahnya,” ujar Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply