Header ads

Header ads
» » Ketua KONI Sumbar : Mencapai Prestasi Olahraga Harus Fokus dan Terarah

Usai membuka Kejurda Sepatu Roda se Sumbar yang berlangsung Sabtu (18/11) di Lapangan Parkir GOR Tuanku Tabiang Batutupang Solok, para peserta foto bersama dengan Bupati Solok yang diwakili Kadisdikpora Syahrul Effendi, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Ketua Pengprov Porserosi Sumbar Dr. Alfroki Marta, Ketua KONI Kab. Solok Rudi Horizon, Ketua Pengcab Porserosi Kab. Solok Yustiwandi, Ketua Pengcab Porserosi Kota Bukittinggi Tuanku Rismaidi dan Ketua Pengcab Porserosi Kota Payakumbuh Mediar Indra, dan yang mewakili Forkopimda Kab. Solok

Padang, KONI Sumbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sangat komit membangun prestasi olahraga di daerahnya. Karena itu, semua upaya yang dilakukan pengurus KONI Kab. Solok senantiasa didukung oleh Pemda Kabupaten Solok. Demikian Bupati Solok diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Syahrul Effendi, MM menyampaikan sambutan saat membuka Kejurda Sepatu Roda se Sumbar perebutan Piala Bupati Solok Sabtu siang (18/11) di Lapangan Parkir GOR Tuanku Tabiang Batutupang Solok.

Sembari menyampaikan permohonan maaf Bupati Gusmal yang tidak sempat hadir, Syahrul Effendi juga menyatakan akan selalu memberikan perhatian penuh kepada setiap upaya untuk pembangunan prestasi olahraga. “Karena pada dasarnya semua upaya yang dilakukan adalah untuk kejayaan olahraga Sumatera Barat juga,” ujar Syahrul.

Pada acara pembukaan Kejurda Sepatu Roda yang akan berlangsung selama dua hari (18-19 November 2017) itu, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum memujikan upaya dan kepedulian Pemda Kabupaten Solok khususnya terhadap kemajuan olahraga di daerahnya. Namun bagi Pengprov Porserosi ia secara khusus ia mengingatkan bahwa pembinaan olahraga haruslah dilakukan secara fokus.

“Sesuai komitmen awal kita ingin meraih dua medali emas di PON XX nanti, maka saya berharap agar apa yang dilakukan harus fokus dan terarah. Jangan nanti apa yang menjadi target kita gagal dicapai hanya karena sibuk dan terlalu memaksakan ambisi pribadi,” tegas Syaiful.

Sebelumnya Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumbar Dr. Alfroki Marta menyatakan bahwa ia baru saja mengikuti acara pengukuhan pengurus PB. Porserosi. Ia juga menyebutkan target Klemen Tinal Ketua Umum PB. Porserosi yang juga Wagup Papua untuk mencapai tiga medali emas di Asian Games 2018 nanti. “Bagi kita di Sumbar tentunya kita juga berharap agar target dua emas di PON nanti, bisa diwujudkan pula,” ujar Alfroki.

Kejurda Sepatu Roda di Solok ini merupakan program kerja Porserosi Sumbar yang dilaksanakan bekerjasama dengan pengurus KONI dan Pengcab Porserosi Kabupaten Solok. “Nah karena dilaksanakan di Kabupaten Solok, tentu wajar kalau iven ini juga memperebutkan Piala Bapak Bupati Solok, “ ujar Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon dan diaminkan Yutiswandi Ketua Pengcab Porserosi Kab. Solok.

Pada Kejurda tersebut ikut sebagai peserta sebanyak 122 orang. Mereka berasal dari 8 Kabupaten Kota di Sumbar di antara 14 Pengcab Porserosi yang ada. Ke 8 Kabupaten Kota yang ikut itu adalah Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan serta tuan rumah Kabupaten Solok.

Kejurda ini memperlombakan 24 kelas di dua nomor perlombaan yakni Nomor Sepatu Standar dan Sepatu Speed. Dimana pada masing-masing nomor akan diperlombaan kelas Sprint 300 meter, 500 meter dan 1000 meter pada dua kelompok usia yakni usia di bawah 15 tahun putra putri dan usia bebas putra dan putri.

“Di nomor sepatu speed juga begitu. Akan ada perlombaan di kelas Sprint 300 meter, 500 meter dan 1000 meter pada dua kelompok usia yakni usia di bawah 15 tahun putra putri serta usia bebas putra putri. Sehingga total semula kelas yang kita lombakan adalah 24 kelas,” tegas Bidang Perlombaan Azral didampingi beberapa pengurus Porserosi Sumbar lainnya seperti Arfan Rosyda, Hendri Novigator dan Edi Suandi. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply