Header ads

Header ads
» » Tim Futsal IKASMA-2 Padang Pendatang Baru Yang Mengejutkan di LFN Sumbar


Tim Futsal IKASMA-2 Padang yang pemainnya merupakan alumni SMA Negeri 2, meski sebagai pendatang baru, namun tampil mengejutkan dan berhasil menjadi juara grup A di Kompetisi Liga Futsal Nusantara yang diadakan selama 3-9 Oktober 2017 di Lapangan Futsal Rafhely Jl. By-Pass Balaibaru Padang.
Padang, KONI Sumbar - Statusnya memang hanya pendatang baru di Kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 yang digelar selama 3-9 Oktober 2017 di Lapangan Futsal Rafhely di By-Pass Balaibaru Padang. Namun Tim Futsal IKASMA-2 Padang yang pemainnya adalah para alumni SMA Negeri Padang lulusan 2014-2017 ini mampu tampil mengejutkan. Berlaga di pool A, bergabung dengan PSR Sumbar mantan juara LFN dua tahun lalu, ternyata IKASMA-2 FC bisa jadi juara grup.

Dari tiga kali pertandingan, Tim IKASMA-2 Padang berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kali seri. Dua kali kemenangan tersebut adalah 6-4 atas Adrenalin FC, dan kedua menang 4-3 atas PSR Sumbar. Sedang satu kali seri 4-4 saat melawan Tim Futsal Kota Bukittinggi, yang merupakan cikal bakal tim untuk persiapan POR-Prov mendatang.

"Kita tentu bersyukur Adik-adik bisa bermain baik dan menjadi juara grup. Meski saat ini mereka masih minim dukungan, namun dengan semangat yang luar biasa, membuat mereka tampil mengejutkan di iven yang nantinya memilih Tim Futsal Sumbar ke Liga Futsal Profesional ini," ujar Adril Mahaputra, Humas IKASMA-2 Padang yang juga alumni tahun 1995 pada sekolah yang beralamat di Jl. Musi 2 itu.

Menjawab pertanyaan soal masih kurangnya dukungan buat Gian Taswin CS menurut Cail, panggilan akrab Adril, hal itu karena banyak di antara alumni SMA 2 Padang yang belum tahu dengan besarnya nilai iven FLN ini. "Mungkin banyak yang mengira iven ini hanya turnamen biasa dan tidak banyak persyaratan. Tapi kalau mereka tahu bahwa ini iven nasional yang dilaksanakan di Sumbar pasti para alumni ini akan kaget. Soalnya jika tim ini juara, maka mereka otomatis akan menjadi tim futsal profesional dan akan mengikuti lanjutannya di tingkat regional se Sumatera bahkan nasional di Jakarta," tambah pria berambut putih yang juga wartawan sebuah media online ini.

Di bagian lain Adril juga memuji usaha yang dilakukan N. Nofi Sastera Sekjen Dewan Pengurus Nasional IKASMA 2 untuk membantu adik-adiknya ini bisa bertanding di iven besar ini. "Saya tahu bahwa Uda Nofi sejak awal banyak membantu adik-adik ini dalam hal surat menyurat dan menghubungi sejumlah alumni untuk mendapatkan bantuan bagi tim ini. Tapi ya, mungkin karena persepsi bahwa ini turnamen biasa, maka banyak alumni yang belum membantu," tambah Adril.

Sesuai regulasi dan sistem pertandingan yang dibuat panitia, Babak Delapan Besar akan berlangsung mulai besok (Sabtu 7/10) mulai jam 10.00 WIB. Tim IKASMA-2 FC sebagai juara grup A akan berhadapan dengan Tim Kun Fayakun FC sebagai runner-up grup B. Sebaliknya Tim PSR Sumbar sebagai runner up grup A akan berhadapan dengan Tim Kota Payakumbuh sebagai juara grup B.

Setelah diselingi dengan partai eksebisi futsal putri antara Tim Putri Queen FC vs Tim Putri UNP, Babak 8 Besar lainnya akan mempertemukan juara grup C tuan rumah Rafhely FC menghadapi runner up grup D Satelite Futsal Padang. Terakhir runner rup grup C Tim Futsal Kota Sawahlunto akan menantang juara grup Grup D Kota Pariaman.

Ditambahkan Adril, juara dari Liga Futsal Nusantara se Sumbar ini nantinya akan tergabung di Grup A Babak 34 Besar Nasional. Peserta di grup A ini adalah 9 tim juara dari sembilan provinsi di Sumatera kecuali Lampung yang tergabung ke grup B. Juara dan runner up dari setiap grup akan bertanding di babak Delapan Besar Nasional di Jakarta.

"Mengingat panjang dan lamanya kompetisi yang akan dilewati adik-adik kita ini, saya juga menghimbau para alumni SMA 2 Padang untuk bisa datang memberikan dukungan kepada Tim Futsal IKASMA 2 Padang serta tentunya juga datang membawa bantuan. Terlepas dari kostum yang mereka pakai bisa saja disebut sebagai kostum keberuntungan, tapi saya justru kasihan melihatnya karena selama tiga kali pertandingan di setiap hari selama babak penyisihan, Tim IKASMA 2 ini bajunya itu ke itu saja," tambah Adril.

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply