Header ads

Header ads
» » Terimakasih Buat Atlet Sumbar yang telah Berjuang di POMNAS XV Makasar

Suci Wulandari, emas POMNAS



Padang, KONI Sumbar – Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua atlet Sumbar yang telah berjuang di POMNAS XV tahun 2017 di Makasar Sulawesi Selatan. Ucapan terimakasih khusus juga disampaikan Syaiful kepada 10 atlet binaan KONI Sumbar yang ikut dalam kontingen Sumbar yang kesemuanya menyumbangkan medali pada POMNAS tersebut.

“Terlepas dari apa pun medali yang Kalian raih, ini menunjukkan bahwa kalian konsisten untuk mempertahankan nama baik Sumatera Barat di tingkat nasional,” tegas Syaiful.

Konsistensi seperti ini menurut Syaiful adalah suatu hal yang sangat diperlukan karena hal itu menunjukkan bahwa atlet Sumbar senantiasa berlatih dan tidak hanya karena ada iven tertentu saja. Karena itu selain menyebutkan sejumlah keberhasilan atlet di POMNAS, Syaiful juga kemudian menyorot keberhasilan atlet-atlet Sumbar yang terpilih masuk Pelatnas yang menurut Syaiful itu merupakan bukti dari konsistensi di atas. Disamping itu menurutnya hal ini juga membanggakan disamping memberi harapan untuk nama baik dan prestasi olahraga Sumatera Barat di masa datang.

“Saya jelas sangat terkesan dengan perjuangan dan kegigihan para atlet kita untuk senantiasa menjadi yang terbaik. Percayalah, kita di KONI Sumbar juga akan selalu menghargai setiap usaha untuk menjaga nama baik Sumbar ini,” tambah Syaiful yang juga telah mengupayakan bonus buat para atlit binaan KONI Sumbar yang mendapat medali di POMNAS XV.

Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XV 2017 yang telah berakhir, kontingen Sumbar berada di urutan ke 11 urutan perolehan terakhir dengan raihan 3 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu. Urutan ke 11 ini sedikit di bawah target Rektor UNP Prof. Ganefri yang mentargetkan urutan ke 10. Namun dari jumlah medali yang didapat, raihan 3 emas, 8 perak dan 11 perunggu ini masih lebih baik disbanding prestasi Sumbar di POMNAS XIV Bandaaceh, dimana saat itu Sumbar berada di urutan ke 16 dengan raihan 2 emas.

Dari catatan yang ada, ke 10 atlet binaan KONI Sumbar itu semuanya mendapat medali. Tiga di antaranya malah mendapat medali emas di antaranya M. Airie Desman di nomor lompat tinggi, Hendikha Ramadoni di tarung drajat serta Suci Wulandari di Silat.  Selain ketiganya juga ada Welly Akbar (tarung drajat – perunggu POMNAS dan emas PON XIX), Anggi Prasetia (kempo – 3 perunggu POMNAS dan emas PON XIX), Yulianti Utari (atletik – 2 perak POMNAS dan perunggu PON XIX), Rolly Afriandi, Rino Dewantara dan Zulfahmi (sepak takraw – perunggu POMNAS dan perunggu PON XIX). (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply