Header ads

Header ads
» » Suci Wulandari Raih Emas, Sumbar Kini Peringkat 9

Suci saat di PON XIX Jabar 2016
Padang, KONI Sumbar - Alhamdulillah, satu lagi medali emas diraih kontingen Sumbar pada POMNAS XV tahun 2017. Dan yang meraihnya adalah pesilat Kelas A Putri Suci Wulandari setelah mengalahkan pesilat dari Jawa Barat di Kampus Unismuh Makasar.

Dengan tambahan medali dari atlet binaan KONI Sumbar tersebut, berarti Sumbar saat ini sudah mengkoleksi 3 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu dan mendongkrak posisi Sumbar di urutan perolehan medali sementara. Kalau sebelumnya Sumbar berada di urutan 11, dengan tambahan 1 medali emas ini maka Sumbar naik ke urutan 9. Menyusul di bawahnya kontingen Riau dan Jambi yang sampai saat ini juga telah mengkoleksi 3 medali emas.

Menanggapi keberhasilan ini Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum merasa sangat gembira dan senang. Menurut pria yang juga bergelar Datuak Tumanggung Sati dan menjadi Sekretaris KAN Kenegarian Kubang Sawahlunto, raihan emas dari Suci Wulandari ini membuktikan bahwa Suci yang saat ini masih menjadi guru honor di SMP Negeri 30 Padang ini tetap konsisten dengan prestsinya.

"Meski di PON XIX Jabar kemaren, Suci mendapatkan medali perak, namun dengan keberhasilan ini Suci membuktikan bahwa ia serius dan senantiasa konsisten menjaga prestasinya. Konsistensi seperti ini lah yang terus kita minta kepada setiap atlet binaan KONI Sumbar maupun atlet-atlet kita yang lain," tegas Syaiful.

Menjawab soal prestasi Sumbar di POMNAS XV ini Syaiful juga mengaku gembira. Soalnya di POMNAS Aceh tahun 2015 lalu, Sumbar hanya mendapatkan 2 medali emas dan meraih rangking 16. "Sekarang dengan sudah tiga mengantongi 3 medali emas sementara cabor lain masih berpotensi medali, saya tentu berharap agar posisi dan raihan medali kontingen Sumbar terus meningkat. Bagaimana pun ini juga demi nama baik Sumatera  Barat," tegas Syaiful.

Menjawab janji bonus yang akan diupayakannya, menurut Syaiful, itu pasti akan diupayakan. "Semoga saja bonus yang kita janjikan bagi para atlet peraih medali khususnya dari atlet yang menjadi binaan KONI Sumbar, akan tetap bisa kita realisir," pungkas Syaiful. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply