Header ads

Header ads
» » SOLOK FC, Harapan Baru Sepakbola di Solok Raya

Usai launching Klub Sepakbola SOLOK FC, penggagas dan pengelola SOLOK FC foto bersama dengan para pejabat yang hadir. Satu di antaranya Walikota Solok Zul Elfian yang begitu bangga memakai jersey SOLOK FC dengan langsung memakainya. Dari kiri Rizal Marajo (COO Solok FC), H. Refrizal (Exco PSSI Pusat), Verry Mulyadi (Exco PSSI Pusat yang juga penggagas dan pemilik SOLOK FC), Walikota Solok Zul Elfian, Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Dt. Rajo Lelo, SH, MM serta pemerhati dan komentator sepakbola terkenal Hardimen Koto.



Padang, KONI Sumbar – Harapan baru berkembang dan menggeliatnya prestasi sepakbola di Solok kini muncul. Sebuah klub sepakbola yang mengarah profesional hadir mewakili harapan masyarakat Solok dari tiga daerah yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Harapan tersebut adalah lahirnya Solok Football Club alias SOLOK FC yang mulai diperkenalkan Selasa 3 Oktober 2017 kemaren di Gedung Kubuang 13 Solok.

Kehadiran dan lahirnya SOLOK FC tentu saja disambut gembira oleh para pimpinan negeri di daerah yang terkenal dengan bareh Solok-nya itu. Walikota Solok Zul Efian, satu di antara tiga pimpinan daerah di Solok Raya misalnya, tampak sangat antusias dan gembira dengan adanya SOLOK FC.

“Seperti juga daerah lain di Indonesia, Kami tentu juga sangat ingin daerah Kami dikenal di sepakbola. Dan harapan itu kini tumbuh seiring dengan lahirnya klub sepakbola SOLOK FC ini. Kami dari pemerintah daerah tentu akan mendukung semaksimal mungkin. Misalnya dengan menyediakam stadionnya. Sebab seperti halnya Saya, masyarakat Solok juga sudah sangat ingin menyaksikan putra-putra terbaiknya tampil di pentas tertinggi sepakbola Indonesia," ujar Zul Elfian.

SOLOK FC sendiri menurutnya juga akan bisa mempersatukan tiga daerah dalam kawasan Solok Raya menjadi satu. “Sebab selama in mungkin yang membedakan Kami orang Solok hanyalah faktor administrasi semata. Dengan adanya SOLOK FC, Insya Allah Solok Raya akan bersatu dalam satu kesatuan yang erat,” tambahnya.

Penggagas dan pemilik Klub Sepakbola SOLOK FC Verry Mulyadi yang juga salah seorang Exco PSSI Pusat menyebutkan, kehadiran SOLOK FC selain untuk mengangkat nama Solok ke pentas persepakbolaan Indonesia juga untuk menampung para pemain sepakbola di kawasan Solok Raya yang jumlahnya cukup banyak dan kualitasnya cukup bagus. “Insya Allah, Kami mentargetkan di tahun 2021, SOLOK FC sudah berada di Liga I PSSI,” tegas Verry Mulyadi yang juga putra asli Solok.

Sementara itu H. Refrizal Exco PSSI Pusat lainnya yang juga hadir pada saat launching tim berjuluk Pandeka Gunuang Talang itu menyebutkan kebanggaan dan salutnya terhadap usaha dari rekannya Verry Mulyadi yang telah menggagas dan mendirikan Klub Sepakbola SOLOK FC. Menurutnya hal ini jelas akan semakin mempercepat perkembangan pembangunan prestasi sepakbola di Solok Raya khususnya dan Sumatera Barat pada umum.

Politisi dari Partai PKS ini juga berharap agar ke depan SOLOK FC juga bisa menjadi penyumbang pemain sepakbola untuk Tim Nasional. Untuk itu menurutnya pengelola Tim SOLOK FC diharapkan untuk tidak segan-segan mencari pemain ke pelosok-pelosok. “Tak hanya itu, untuk mencari pemain berbakat tentu harus sejak dari kecil, seperti Messi yang ditemukan sejak masih kecil dan kini menjadi pemain besar di Barcelona,” tambahnya.

Dalam acara pengenalan klub sepakbola SOLOK FC tersebut juga hadir Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Dt. Rajo, SH, MM serta pemerhati dan komentator sepakbola terkenal Hardimen Koto yang langsung menyampaikan presentasi tentang SOLOK FC. Pada saat itu juga disebutkan sejumlah punggawa Klub SOLOK FC seperti CEO Verdian Inzaghi, COO Rizal Marajo, Sekretaris Tim Alfis Primata, Media Officer Adril Mahaputra, Penasehat Teknis Aprius, Pelatih Kepala Herman Pulalo, Asisten Pelatih Hendra Fauzan dan Pelatih Fisik Zulmaidi Ben.

Klub Sepakbola SOLOK FC yang lahir secara resmi mulai 4 September 2017 nantinya FC akan menggunakan jersey garis-garis vertikal hijau dan putih di kostum utamanya. Sedangkan jersey keduanya bewarna kuning dengan garis hijau di dada. Tim Solok FC ini pun akan mendapat dukungan dari suporternya yang bernama Kubuang 13 Mania. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply