Header ads

Header ads
» » Rakornis KONI se Sumbar : Wabub Suhatri Boer jadi Primadona

Pelaksanaan Rapat Koordinasi KONI Sumbar dengan KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Wakil Bupati Padang Pariaman sebagai Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana POR-Prov XV menjadi primadona dengan ekspose yang sersan (serius tapi santai).

Padang, KONI Sumbar – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Boer menjadi primadona selama berlangsungnya Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) KONI se Sumbar yang berlangsung selama dua hari 28-29 Oktober 2017 di salah satu hotel di Padang. Hal itu karena pemaparannya tentang persiapan POR-Prov XV di Padang Pariaman yang disampaikan secara sersan (serius tapi santai) membuat peserta Rakornis menjadi senang.

“Pokoknya kota Padang siap-siap saja menjadi juara umum kedua di POR-Prov XV Padang Pariaman ini. Soalnya Kami tuan rumah jelas ingin mengalahkan Kota Padang dengan menjadi juara umum untuk pertama kalinya di luar kota Padang. Tapi ya, kalau kota Padang ngotot harus juara umum, ya, menjadi juara umum kedua pun Kami di Padang Pariaman tak masalah,” ujar Suhatri Boer disambut senyum para peserta lain.

Rakornis KONI Sumbar dengan KONI Kabupaten Kota se Sumbar pada dasarnya membahas materi utama soal Pekan Olahraga Provinsi ke XV tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. Materi utama yang jadi pokok pembahasan adalah mengenai venues pertandingan di POR-Prov, berapa nomor dan cabang yang dipertandingkan serta berapa kuota peserta POR-Prov untuk setiap cabang dan nomor tersebut.

Itu sebabnya Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum ketika menyampaikan sambutan langsung menjelaskan banyak hal tentang POR_prov tersebut, selain juga masih pengembangan web KONI Sumbar serta pendataan atlet dan pelatih sebagaimana yang sudah diwajibkan KONI Pusat kepada semua KONI Provinsi se Indonesia.

“Bagaimana pun, keputusan tertinggi tentang nomor dan cabor yang dipertandingkan serta berapa kuota peserta di masing-masing nomor itu tergantung kepada kemampuan Padang Pariaman selaku tuan rumah. Selain itu tentu ini juga tergantung kepada niat baik bersama dari seluruh insan olahraga di Sumatera Barat untuk bersama-sama menjadikan POR-Prov XV di Padang Pariaman sebagai POR-Prov Prestasi,” ujar Syaiful.

Rakornis KONI yang dihadiri seluruh utusan KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat itu berlangsung hangat dengan berbagai diskusi mengenai banyak hal, terutama dalam masalah Pra POR-Prov seperti nomor dan cabor yang dipertandingkan serta berapa kuota peserta di masing-masing nomor dan cabang olahraga yang dipertandingkan itu. Namun meski berlangsung hangat, suasananya tetap berlangsung hangat dan kekeluargaan.

Pelaksanaan POR-Prov XV di Padang Pariaman sendiri merupakan start awal bagi KONI Sumbar untuk melakukan perubahan sistem pembangunan keolahragaan di Sumatera Barat. Bila selama ini POR-Prov berlangsung tanpa adanya pembatasan yang jelas baik di nomor dan cabang olahraga maupun kuota peserta di masing-masing cabang olahraga, maka tahun ini hal itu dirubah. Iven Pra POR-Prov menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh semua cabang olahraga. Selain itu batasan sebagai syarat dipertandingkan atau tidaknya sebuah cabor juga sangat ketat dilaksanakan di POR-Prov nanti.

Itu pula sebabnya pujian dan apresiasi juga datang dari peserta Rakornis. Salah satunya datang dari Wakil KONI Kota Padang Drs. Argantos yang memuji niat dan maksud baik dari pengurus KONI Sumbar tahun ini akan melaksanakan Pra POR-Prov sebagai upaya untuk peningkatan kualitas prestasi atlet.

“Meski pun niat seperti ini sudah lama kita dengar, tapi kita tentu berharap dan sama-sama menunggu agar apa yang menjadi niat baik KONI Sumbar tahun ini bisa terlaksana dengan baik. Bagaimana pun, sebuah niat baik tentu akan sangat kita harapkan membuahkan hasil yang baik pula,” ujar Argantos. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply