Header ads

Header ads
» » Porserosi Sumbar akan Gelar Kejurda Sepatu Roda 18-19 November di Kabupaten Solok




Padang, KONI Sumbar - Pengurus Provinsi Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumatera Barat akan menggelar Kejurda Sepatu Roda pada 18-19 November 2017 di GOR Batupang Kabupaten Solok. Kepastian Kejurda Sepatu Roda itu diputuskan pada rapat pengurus Porserosi Sumbar Sabtu siang (7/10) tadi di Kantor KONI Sumbar Jl. Rasuna Said Padang.

Menurut Ketua Pengprov Porserosi Sumbar Dr. Alfroki Martha, awalnya pelaksanaan Kejurda itu direncanakan akan disejalankan dengan acara pelantikan pengurus Porserosi Sumbar yang juga baru terbentuk. Namun karena Ketua Umum PB. Porserosi juga baru terpilih beberapa minggu lalu dan juga belum dilantik maka dirasa belum tepat kalau Porserosi Sumbar dilantik oleh Klemen Tinal Ketua Umum baru PB. Porserosi yang juga Wakil Gubernur Papua.

“Sebenarnya jika kita mau bisa saja Pak Klemen Tinal melantik kita, karena Beliau sudah syah jadi Ketua Umum PB. Porserosi. Tapi ya, karena Beliau di pusat juga belum dilantik, jadi lebih baik kita tunggu dulu,” ujar Alfroki sang saat itu juga didampingi sejumlah pengurus Porserosi Sumbar.

Menjawab pertanyaan soal Kejurda November nanti menurut Alfroki hal ini dimaksudkan sekaligus menjadi ajang konsolidasi dan pemantapan kondisi Pengcab Porserosi yang ada di Sumbar. Selain itu Kejurda ini juga bisa dimanfaatkan setiap Pengcab Porserosi untuk menjadi ajang ujicoba sebelum berlaga pada Pra POR-Prov yang rencananya akan digelar pada bulan Maret atau April 2018.

“Sebagai pengurus baru, kita tentu juga ingin meninjau status dan keberadaan kepengurusan Porserosi di setiap Kabupaten Kota yang ada sekarang, apakah masih ada atau tidak. Kalau memang tidak ada, rasanya wajar jika kita jakan melakukan pergantian pengurus di daerah itu,” tambah Rudi Horizon, Sekretaris Porserosi Sumbar.

Kejurda Sepatu Roda di Solok nanti selain merupakan program Porserosi Sumbar, juga dilaksanakan atas kerjasama dengan pengurus KONI dan Pengcab Porserosi Kabupaten Solok. “Kebetulan kita bersama KONI Kabupaten Solok juga sudah menjadualkan dan menganggarkan hal ini. Jadi hitung-hitung ini jadi kerjasama tiga unsur yakni Pengcab Porserosi Kab. Solok, KONI Kabupaten Solok dan juga Pengprov Porserosi Sumbar. Nah karena dilaksanakan di Kabupaten Solok, tentu kita berharap Bapak Bupati Gusmal nanti berkenan membuka Kejurda ini bersama Ketua Umum KONI Sumbar Bapak Syaiful,” ujar Yutiswandi Ketua Pengcab Porserosi Kab. Solok.

Sementara itu anggota Bidang Litbang Porserosi Sumbar Azral Malvinas yang juga wasit sepatu roda menjelaskan, Kejurda di Solok nanti direncanakan akan memperlombakan 24 kelas pada  dua nomor perlombaan yakni Nomor Sepatu Standar dan Sepatu Speed. Dimana pada masing-masing nomor akan diperlombaan kelas Sprint 300 meter, 500 meter dan 1000 meter pada dua kelompok usia yakni usia di bawah 15 tahun putra putri dan usia bebas putra putri.

“Di nomor sepatu speed juga begitu. Akan ada perlombaan di kelas Sprint 300 meter, 500 meter dan 1000 meter pada dua kelompok usia yakni usia di bawah 15 tahun putra putri serta usia bebas putra putri. Sehingga total semula kelas yang kita lombakan adalah 24 kelas,” tegas Azral yang juga Ketua Pengcab Porserosi Kota Pariaman.

Untuk itu pula baik Alfroki, Rudi Horizon, Yutiswandi dan Azral menghimbau kepada 12 Pengcab Porserosi se Sumatera Barat agar dari sekarang mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurda ini. Ke 12 Pengcab Porserosi yang sudah ada itu adalah adalah Kota Padang, Solok, Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman, Kab. Dharmasraya, Kab. Solok Selatan, Kab. Padang Pariaman, Kab. 50 Kota, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Pasaman Barat, Kab. Solok. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply