Header ads

Header ads
» » “Pak Kapolda Membuat Olahraga Sumbar Semakin Bergairah…”

Foto bersama seusai penyerahan trophy bergilir dari Kapolda Sumbar Brigjen. Pol. Fakhrizal, SH, M.Hum kepada Ketua Umum Pengprov Pertina Sumbar Togi Paruhum Tobing untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana. Dari kiri Rekror UNP Prof. Ganefri, Ketua Pertina Sumbar Togi Paruhum Tobing, Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Fakhrizal, SH, M.Hum, Wagub Sumbar Nasrul Abid, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dan Ketua Panitia Pelaksana



Padang, KONI Sumbar  -  Tidak bisa dipungkiri kehadiran Bapak Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Fakhrizal, SH, M.Hum selama beberapa waktu terakhir di Sumatera Barat semakin membuat olahraga Sumbar semakin bergairah. Tentu saja kita semua sangat berterima kasih atas segala perhatian dan kepedulian Bapak Kapolda untuk peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat ke depan.

Pernyataan di atas disampaikan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dan Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi Paruhum Tobing saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Daerah Tinju Piala Kapolda Sumbar I tahun 2017 di GOR UNP Selasa malam (3/10).

Menurut Syaiful, perhatian Kapolda Sumbar kepada peningkatan prestasi olahraga Sumbar sepertinya sudah sama-sama diketahui. Soalnya beberapa iven besar seperti di cabang sepakbola, tenis lapangan dan tinju, tentu saja telah sangat membantu peningkatan gairah untuk mencapai prestasi olahraga Sumatera Barat yang lebih baik di masa depan.

“Kejuaraan Daerah Tinju Piala Kapolda Sumbar I malam ini jelas sangat bermanfaat bagi pengurus Pertina Sumbar untuk menjaring atlet-atlet potensial disamping juga bermanfaat untuk ajang kualifikasi sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (POR-Prov) XV tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. Karena itu bersama Bapak Togi Paruhum Tobing Ketua Umum Pengprov Pertina Sumbar izinkan Kami untuk sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda,” tegas Syaiful.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrzal, SH, M.Hum dalam sambutannya menyebutkan, iven-iven olahraga yang diadakannya selama beberapa waktu terakhir di beberapa cabang olahraga tidak perlu dianggap terlalu berlebihan. “Ini saya lakukan hanyalah sebagai pengabdian dan tanda cinta kepada kampung halaman sendiri. Saya justru merasa apa yang saya lakukan belumlah seberapa,” ujar Kapolda yang memang sejak tamat sekolah di SMA 2 Padang lebih banyak bertugas di daerah lain.

Kejuaraan Daerah Tinju Piala Kapolda Sumbar I tahun 2017 itu diikuti sebanyak 151 petinju dari 18 Kabupaten Kota se Sumatera Barat. Acara pembukaan Selasa malam selain ditandai dengan pemukulan bel pertanda dimulainya kejuaraan juga diawali dengan penyerahan Piala Bergilir Kapolda Sumbar dari Bapak Kapolda kepada Ketua Pengprov Pertina Sumbar  Togi Paruhum Tobing untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana.

Ikut hadir dalam acara pembukaan selain Wakapolda Sumbar bersama semua Kapolresta se Sumbar dan jajaran perwira di Polda Sumbar, juga Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abid, Rektor UNP Prof. Ganefri bersama beberapa Wakil Rektor, Walikota Padang, serta beberapa anggota Forkopimda Sumbar. Meski malam itu hujan turun cukup lebat, namun Gedung Olahraga UNP terlihat cukup sesak dipenuhi penonton yang terlihat haus dengan hiburan olahraga gratis ini. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply