Header ads

Header ads
» » Musda Demokratis, Zul Akhiar,SE Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Pessel




Musorkab KONI Pessel berlangsung demokratis dan lancar Senin (9/10) lalu di Hotel Hannah Painan. Mantan Ketua I sebelumnyya Zul Akhiar, SE terpilih sebagai KetuaUmum setelah menang dalam pemilihan suara. Tampak Bupati Pessel diwakili Asisten I Gunawan, S.Sos, M.Si bersama Ibu Lisda Rawdah, isteri Bupati Pessel dan juga Ketua Pengcab Muaythai Pessel foto bersama dengan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum beserta jajaran serta Ketua Pessel yang lama Willy Hendra, A.Md serta Ketua Panitia Musorkab Gestrojoni
Painan, KONI Sumbar - Mantan Ketua I KONI Pessel Zul Akhiar, SE terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pesisir Selatan periode 2017-2021 setelah secara demokratis menang dalam pemilihan suara pada Musorkab KONI Pessel yang berlangsung Senin 9 Oktober 2017 di Aula Hotel Hannah Painan. Zul Akhiar merebut 26 suara, sementara pesaingnya Masril Enek meraih 7 suara dan Akmal 1 suara

Musorkab yang dibuka Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum itu diikuti 34 dari 36 cabang olahraga pemilik suara anggota KONI Pessel. Suasana Musorkab dan pemilihan berlangsung damai tanpa adanya gejolak apa pun. Meski sebelum pemilihan, satu calon yang sebelumnya telah terdaftar akan maju, tiba-tiba mengundurkan diri dari arena pemilihan.

Asisten I Pemda Pessel Gunawan S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua KONI yang lama Willy Hendra, A.Md. Hal itu karena pada POR-Prov XIV tahun 2016 di Padang kemaren, Pessel berhasil naik peringkat sangat luar biasa, yakni dari semula rangking 12 di POR-Prov XIII Dahrmasraya, menjadi rangking 5 di POR-Prov XIV.

“Mengambil motivasi dari keberhasilan pengurus KONI yang telah berakhir masa baktinya, saya tentu berharap agar Ketua yang terpilih nanti bisa lebih meningkatkan lagi prestasi Pesisir Selatan baik di POR-Prov berikutnya di Padang Pariaman maupun prestasi-prestasi olahraga lainnya,” pinta Gunawan.

Ketua KONI Pessel yang lama Willy Hendra, A.Md dalam sambutannya menyebutkan bahwa Musorkab KONI Pessel ini memang dipercepat waktunya dibanding periode kepengurusan yang harusnya berakhir Desember 2017. Hal itu karena Willy yang juga anggota DPRD Pessel ingin agar KONI Pessel lebih fokus mencapai prestasi, terutama karena dalam waktu dekat akan menghadapi POR-Prov XV di Kabupaten Padang Pariaman.

“Sebagaimana status saya sebagai anggota DPRD atau istilahnya pejabat publik, saya tidak ingin KONI Pessel dipermasalahkan nanti karena adanya aturan-aturan yang mengikat. Selain itu saya pribadi tentu juga ingin lebih konsentrasi untuk mendukung partai dalam Pemilu yang sudah dekat waktunya ini,” ujar Willy.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dalam sambutannya memujikan sikap jentelmen Ketua KONI Pessel yang lama Willy Hendra. Menurutnya sesuai lahan pengabdian di olahraga, maka sikap sportifitas dan jentelmen adalah sikap terbaik bagi seorang olahragawan sejati.

“Awalnya Pak Willy menyampaikan ingin mundur dari KONI dan kemudian menunjuk Plt Ketua. Tapi saya pikir itu justru akan menimbulkan banyak pertanyaan, bahkan bisa membuat Pak Willy disebut macam-macam jika Beliau mundur. Karena itu saya usulkan agar KONI Pessel melaksanakan Musda secara resmi, meski pun periodesasi kepengurusan Pak Willy belum tuntas,” ujar Syaiful.

Musda KONI Pessel kemaren juga terasa lebih semarak dengan kehadiran Ibu Lisda Rawdah, isteri Bupati Pessel. Wanita cantik ini ternyata juga adalah Ketua Pengcab Muaythai Pessel. Itu pula sebabnya Ibu Lisda senantiasa menjadi perhatian dan sering diminta foto bersama oleh peserta Musda lainnya.

Musda KONI Pessel ini sendiri seperti disampaikan Ketua Panitia Gestrojoni merupakan Musda pertama di KONI Pessel yang dilaksanakan secara resmi dan berlangsung di hotel yang cukup refresentatif. Menurut mantan pegulat dan pelatih gulat nasional asal Sumbar itu, hal ini tentu merupakan kemajuan yang harus terus ditingkatkan nantinya.

“Moga-moga di bawah kepemimpinan Ketua baru nanti, KONI Pessel akan jauh lebih baik lagi,” pungkas Gestrojoni. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply