Header ads

Header ads
» » Meski 2 Perak Belum Masuk, Sumbar di POMNAS Tetap Urutan 9 Tapi Nomor 2 di Sumatera

Inilah nama-nama peraih medali dari kontingen Smbar di POMNAS XV-2017 Makasar
Padang, KONI Sumbar - Sampai jam 17.48 WIT tadi, kontingen Sumbar sudah mengkoleksi 3 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu sesuai postingan di website Panitia POMNAS di Universitas Hasanuddin Makasar. Dengan raihan medali sebanyak itu, kontingen Sumbar tetap bercokol di urutan 9, namun untuk Sumatera berada di urutan kedua setelah Sumut yang kini mengkoleksi 6 emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Tapi sebagaimana dikatakan Pengurus Perkemi Sumbar Hendri Hanibal, jumlah perak seperti yang dimuat di web panitia (sebagaimana gambar di atas) kemungkinan besar kurang tepat. Hal itu karena di sana disebutkan perak Sumbar dari cabang kempo hanya satu yakni dari nomor Embhu Beregu Campuran yang atletnya terdiri dari Anggi, Vijay, Gheffy dan Cika.

"Padahal sebagaimana dilaporkan Pak Darwin Maja Pelatih kita yang mendampingi anak-anak di Makasar, kempo Sumbar juga menambah dua medali perak lagi lewat nomor Embhu Berpasangan Kyu Kenshi atas nama Anggi dan Vijay serta di nomor Embhu Berpasangan Campuran atas nama Anggi dan Gheffy," ujar Hendri Hanibal yang juga Pengurus KONI Sumbar Bidang Pembinaan Prestasi.

Terlepas dari adanya perbedaan ini, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menganggap hal itu sebagai suatu hal yang biasa. "Sebab terlambatnya update data itu sudah biasa. Jadi ya kita menganggap positif saja hal ini. Mungkin malam nanti, sudah ada updata terbaru yang dikeluarkan panitia," ujar Syaiful. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply