Header ads

Header ads
» » LFN 2017 Berakhir, Sesuai Perkiraan Rafhely FC Kembali Jadi Juara

Tim Futsal Rafhely kembali membuktikan sebagai tim futsal paling tangguh di Sumatera Barat. Pada final Kompetisi Liga Futsal Nusantara yang telah berakhir Senin (9/10) kemaren, Rafhely sebagaimana diperkirakan berhasil mengalahkan Tim Futsal Kota Payakumbuh. 8-1. Sedang dalam pertandingan ketiga Tim Futsal IKASMA2 yang juga pendatang baru pada Kompetisi LFN ini - sama dengan Tim Futsal Kota Payakumbuh - berhasil mengalahkan Tim Futsal Kota Pariaman 8-4. Dalam gambar tampak Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar H. Yasman Yanusar menyerahkan hadiah kepada tim juara Rafhely FC



Padang, KONI Sumbar – Proses tidak akan membohongi hasil. Keseriusan dan totalitas H. Yasman Yanusar membina futsal dengan segala konsekwensi – termasuk biaya dan waktu, membuat hasil yang didapatkan juga maksimal. Terbukti pada Kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 yang berakhir Senin sore (9/10) kemaren, Rafhely FC kembali menjadi juara, sebagaimana tahun sebelumnya

Pada pertandingan final, Rafhely FC sebagaimana yang diperkirakan, kembali terlalu perkasa buat tim pendatang baru Futsal Kota Payakumbuh. Rafhely akhirnya memenangkan pertarungan dengan angka telak 8-1. Sementara pada perebutan tempat ketiga, satu tim pendatang baru lainnya, IKASMA2 FC berhasil meraih kemenangan 8-4 atas lawannya Tim Futsal Kota Pariaman.

Dengan keberhasilan sebagai juara, Tim Rafhely Futsal berhak maju ke Babak 34 Besar Nasional dimana mereka akan tergabung di Grup A yang beranggotakan sembilan juara dari 9 provinsi di Sumatera minus Lampung yang tergabung di Grup B. Babak 34 Besar Nasional sendiri akan dimulai 18 November di lapangan Rafhely Futsal By Pass.

Ketua Umum KONI Payakumbuh Yusra Maiza yang hadir di lapangan futsal Rafhely bersama Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Sangkuan mengakui menerima kekalahan tim futsalnya secara sportif. Ia bahkan merasa surprise ketika timnya bahkan bisa sampai ke final pada liga futsal yang sudah mengarah professional ini.

“Sebagai pendatang baru, Alhamdulillah gelar juara dua ini bagi Kami sudah sangat luar biasa. Terimakasih anak-anak yang sudah berjuang maksimal, terlepas dari belum berhasilnya kita menjadi juara,” ujar Yusra.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Angkatan 1985 Alumni SMA Negeri 2 Padang Yulteknil yang sengaja hadir ke lapangan Senin siang (9/10) kemaren. “Meski adik-adik hanya merebut juara ketiga, tapi jelas ini sangat luar biasa. Sebagaimana disampaikan Sekjen DPN IKASMA2 Saudara N. Nofi Sastera bahwa ini baru terbentuk dan bahkan tidak punya pelatih, saya rasa hasil juara ketiga yang direbut Gian dan kawan-kawan sudah sangat luar biasa,” ujar Yultekhnil yang pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang LFN 2017

PUTRA
- Juara 1 : Rafhely FC  
- Runner-up : Tim Futsal Kota Payakumbuh 
- Juara 3 : Tim Futsal IKASMA 2 Padang 
- Peringkat 4 : Tim Futsal Kota Pariaman 

- Top Skor : Muhammad Sanjaya (10 gol/Rafhely FC) 
- Best Player : Ivan Mardika (Rafhely FC) 

PUTERI
 Juara 1 : Queens FC Padang  
Best Player : Aldita Febrian (Queens FC)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply