Header ads

Header ads
» » KONI Sumbar Upayakan Bonus untuk Atlet Binaan yang Meraih Medali di POMNAS Makasar

M. Arie Desman emas lompat tinggi POMNAS

Padang, KONI Sumbar - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum mengaku sedang mengupayakan bonus untuk atlet-atlet  binaan KONI Sumbar yang meraih medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XV tahun 2017 di Makasar.

Menurut Syaiful, keinginan untuk memberikan bonus kepada alet-atlet binaan KONI Sumbar yang meraih medali di POMNAS ini memang sudah sejak awal menjadi niat baginya. Bahkan saat melepas dan memberi suplemen motivasi bagi 11 atlet dan 3 pelatih binaan KONI Sumbar yang ikut POMNAS beberapa hari lalu, hal ini juga sudah direncanakannya.

“Makanya ketika ada di antara atlet dan pelatih binaan kita yang berangkat saat itu meminta saya agar menyediakan bonus bagi yang meraih medali, saya hanya tersenyum. Sebab apa yang mereka minta memang sudah dalam pikiran saya. Masalahnya saat itu adalah, tentu saya harus memprosesnya dulu sebagaimana ketentuan dan persayaratan yang telah kita tetapkan di KONI,” ujar Syaiful.

Adapun 11 atlet dan 3 pelatih binaan KONI Sumbar di POMNAS adalah Corry Mita Kurnia atlet silat yang merupakan peraih emas PON XIX, Suci Wulandari (silat – perak PON XIX), Hendikha Ramadhoni (tarung drajat – emas PON XIX), Welly Akbar (tarung drajat – emas PON XIX), Anggi Prasetia (kempo – emas PON XIX), Yulianti Utari (atletik – perunggu PON XIX), M. Airie Desman (atletik – perunggu PON XIX), Rolly Afriandi (sepak takraw – perunggu PON XIX), Rino Dewantara (sepak takraw – perunggu PON XIX) dan Zulfahmi (sepak takraw – perunggu PON XIX).

Menyinggung adanya keinginan Sumbar untuk menjadi tuan rumah POMNAS XVI  tahun 2019 nanti sebagaimana yang pernah diungkapkan Rektor UNP Prof. Ganefri saat melepas kontingen POMNAS Sumbar ke Makasar beberapa hari lalu, Syaiful secara prinsip menyetujuinya. Namun karena gawe POMNAS ini adalah BAPOMI yang menjadi leading sector-nya, maka menurutnya KONI Sumbar menunggu dulu surat permintaan rekomendasi resmi dari BAPOMI Sumbar.

Sumbar Masih di Urutan Enam

Sementara itu dari arena POMNAS di Makasar dilaporkan, kontingen Sumbar sampai tengah malam tadi masih tetap bertengger di urutan keenam perolehan medali sementara. Sumbar saat ini mengumpulkan 2 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Salah satu perak kemaren diraih pelari 10.000 meter atas nama Muhammad Yunus. Dengan begitu, dari cabor atletik sejauh ini sudah diperoleh 1 emas dan 2 perak. Emas diperoleh M. Arie Desman di nor lompat tinggi. Sedang perak, selain Muhammad Yunus, juga diraih Yulianti Utari juga dari nomor lari 10.000 meter.

Hari ini POMNAS cabang olahraga kempo sudah memulai dipertarungkan. Selain beberapa atlet lain yang juga berpotensi mendapatkan medali, di kontingan POMNAS Sumbar ini juga terdapat Anggi Prasetia peraih medali emas PON XIX tahun 2016 lalu. Menurut Ketum KONI Sumbar Syaiful,SH, M.Hum tentu saja harapan medali kembali tertumpang kepada para atlet kempo untuk menambah pundi-pundi medali kontingen Sumbar.

“Tidak hanya Anggi, tapi juga seluruh atlet yang akan bertanding tetap kita harapkan dapat menambah medali Sumbar. Bagaimana pun kita juga ingin agar Sumbar berada tetap di sepuluh besar seperti dikatakan Pak Rektor Ganefri saat melepas kontingen POMNAS beberapa hari lalu. Kalau bisa di Enam Besar seperti sekarang, tentu lebih luar biasa lagi,” tambah Syaiful. (nns)  

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply