Header ads

Header ads
» » KONI Sumbar Sabtu Gelar Rakornis Bersama KONI Kabupaten Kota se Sumbar

Pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat Sabtu dan Minggu (28-29/10)di Padang akan mengadakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) bersama seluruh pengurus KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat. Gambar di atas Rapat Koordinasi antara Pengurus KONI Sumbar dengan Bupati dan Pengurus KONI Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka persiapan POR-Prov XVI tahun 2020 di Pasaman Barat 

Padang, KONI Sumbar – Pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat Sabtu dan Minggu (28-29/10) lusa di sebuah hotel di Padang akan mengadakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) dengan seluruh pengurus KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum bersama Ketua Panitia Pelaksana Rakornis Aldi Yunaldi menjelaskan rakornis nanti akan membahas materi utama yakni POR-Prov XV tahun 2018 dengan segala syarat dan ketentuannya serta dua hal tambahan mengenai pendataan atlet dan pelatih berbasis IT dan rencana pengembangan portal media KONI Sumbar ke depan.

“Untuk POR-Prov XV jujur harus diakui masih banyak persoalan yang masih perlu kita tuntaskan baik dengan panitia pelaksana seperti venues pertandingan yang belum semuanya tuntas, disamping masalah kuota atlit serta cabor dan nomor yang dipertandingkan yang kesemuanya bermuara kepada kesiapan dan kemampuan dari tuan rumah. Apalagi khusus untuk kuota dan nomor pertandingan, berapa jumlah atlet yang akan berlaga di setiap cabor, di setiap kelas atau di setiap nomor, dimana ini juga sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pra POR-Prov nanti, ini tentu sangat tergantung kepada kemapuan tuan rumah menerima tamu-tamunya dari seluruh Kabuapten Kota,” ujar Syaiful.

KONI Sumbar sendiri menurut Syaiful selama beberapa waktu terakhir senantiasa telah bersikap sebagai konsultan bagi panitia dalam berbagai hal untuk POR-Prov ini. Misalnya pada saat bicara kuota untuk setiap cabor, nomor atau kelas yang dipertandingkan, KONI Sumbar telah mencoba memberikan pertimbangan dan saran kepada panitia, yang disesuaikan dengan kemampuan panitia sendiri.

“Kalau apa dan berapa kelas dan nomor yang dipertandingkan, mungkin itu gampang dipahami karena kita menetapkan sepenuhnya sama dengan yang ditetapkan pada PON lalu. Tapi berapa kuota atlit dari masing-masing cabor, kelas dan nomor itu, tentu panitia dari Padang Pariaman lah yang memutuskan, karena mereka lah yang paling tahu dengan kemampuan keuangan dan termasuk tenaga pelaksana dari mereka,” tambah Syaiful.

Aldi Yunaldi Ketua Panitia Pelaksana Rakornis pada kesempatan itu menghimbau kepada semua Ketua dan Sekretaris KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat untuk menghadirinya. Hal itu menurutnya perlu ditegaskan agar yang hadir nanti betul-betul adalah penanggungjawab dan pengambil keputusan dari seluruh KONI Kabupaten Kota se Sumbar.

“Bagaimana pun di Rakornis nanti kita bisa saja mengambil kesepakatan atau mengambil keputusan tentang hal-hal yang prinsip tentang berbagai hal misalnya tentang POR-Prov XV. Karena itu kita tentu berharap agar KONI Kabupaten Kota betul-betul diwakili oleh Ketua dan Sekretarisnya,” tambah Aldi.

Selain membahas hal-hal tekhnis mengenai POR-Prov XV, Rakornis nanti juga membahas dua hal tambahan yang juga cukup krusial. Pertama soal pendataan atlet dan pelatih berbasis IT yang intinya bertujuan untuk menghimpun semua data atlet dan pelatih cabang olahraga se Sumatera Barat. Materi dan formulir pendataan hal ini juga sudah didapatkan KONI Sumbar pada Focus Group Discussion yang dilaksanakan KONI Sumbar bersama KONI Pusat beberapa waktu lalu di Hotel Daima Padang, sehingga Rakornis besok tinggal menjelaskan dan membagikan formuli yang telah tersedia dalam bentuk soft copy.

Sementara materi lain adalah mengenai pengembangan dan penguatan portal media KONI Sumbar ke depan. Hal ini menurut Aldi maupun Syaiful juga tak kalah penting karena lewat portal dan media ini maka semua informasi mengenai KONI Sumbar dan KONI Kabupaten Kota se Sumbar akan bisa terekspose kepada masyarakat yang efeknya diharapkn bisa memberi motivasi dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi.


“Kita tentu saja berharap Rakornis ini bermanfaat dan berdaya guna bagi KONI Kabupaten Kota se Sumatera Barat. Karena bagaimana pun juga tujuan kita sama yakni membesarkan dan meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat secara umum, selain juga dalam upaya bagaimana mendukung upaya-upaya untuk mencapai prestasi terbaik itu,” ujar Syaiful mengakhiri. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply