Header ads

Header ads
» » KONI Bukittinggi Apresiasi Kunjungan Silaturrahmi Ketua Umum KONI Sumbar

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum bersama Waketum II Fazril Ale, Anggota Bidang Diktar dan Ketua Pengelola Media Portal KONI Sumbar N. Nofi Sastera serta beberapa petugas Sekretariat KONI Sumbar Selasa pagi (10/10) kemaren melakukan kunjugan silaturrahmi ke kantor KONI Bukittinggi Jl. Dr. A. Rivai No. 17 Bukittinggi. Usai pertemuan yang diselingi diskusi hangat tentang banyak hal, foto bersama di halaman kantor KONI Bukittinggi



Padang, KONI Sumbar – Pengurus KONI Kota Bukittinggi yang dipimpin Ketuanya Dhipa Arkendi dan Sekretarisnya Ir. Muhammad Hidayat menyampaikan apresiasi terhadap adanya kunjungan silaturrahmi Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum yang datang bersama Waketum II Fazril Ale, Anggota Bidang Diktar dan Ketua Pengelola Media Portal KONI Sumbar N. Nofi Sastera serta beberapa petugas Sekretariat KONI Sumbar Selasa pagi (10/10) kemaren di kantor KONI Bukittinggi Jl. Dr. Achmad Rivai Bukittinggi.

“Sejujurnya Kami terkejut ketika Pak Furqan (Kepala Sekretariat KONI Sumbar – Pen) memberi tahu bahwa Pak Syaiful akan melakukan kunjungan ke KONI Bukittinggi. Soalnya itu diberitahu Senin malam (9/10) lalu. Tapi Alhamdulillah, pertemuan ini bisa dilaksanakan dan pengurus KONI Bukittinggi cukup banyak yang hadir,” ujar Sekretaris KONI Bukittinggi Ir. Muhammad Hidayat membuka pertemuan.

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi, selain menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum KONI Sumbar juga memohon adanya penyampaian informasi terbaru yang bermanfaat bagi KONI Bukittinggi khususnya dan Sumbar pada umumnya. “Karena itu biar agak mendadak, tapi pengurus kita antusias dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan Bapak Ketua Umum KONI Sumbar ke Bukittinggi,” ujar Dhipa Arkendi.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas respon pengurus KONI Bukittinggi yang cukup ramai hadir dalam pertemuan itu. Ia juga memberikan apresiasi atas prestasi KONI Bukittinggi yang selama ini cukup bagus. Syaiful juga berharap agar suasana kekompakan dan rasa saling memiliki pengurus KONI ini terus dipupuk dan dipertahankan.

“Sebab yang pengurus KONI itu bukanlah hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) saja. Tapi semua yang tercatat di SK Kepengurusan, harus berpartisipasi aktif untuk menjaga dan membesarkan nama baik KONI dimana ia menjadi pengurus,” tegas Syaiful.

Pada saat itu juga Syaiful menyampaikan beberapa program penting yang akan dilaksanakan KONI Sumbar. Di antaranya tahun 2018 Sumbar akan mengikuti PON Remaja II di Kaltim, lalu menjadi tuan rumah Kejuaraan Wilayah Remaja se Sumatera yang akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni gulat, karate, kempo, tarung drajat dan silat, juga adanya pelaksanaan Rakornis KONI se Sumbar serta Pelatihan Media KONI bagi utusan KONI Kabupaten Kota dan Pengprov Cabor sekaitan dengan telah aktifnya Portal Media KONI Sumbar.

Dalam kesempatan itu Syaiful juga menghimbau agar KONI Kabupaten Kota berani melakukan terobosan dengan mengirim atlet daerahnya berlaga di iven nasional maupun internasional. “Sebab bila yakin dengan kemampuan atlet kita, kenapa takut untuk mengirim atlet berlaga ke iven yang lebih besar. Kita di KONI Sumbar pasti akan merekomendasi sebatas itu dilaporkan tertulis kepada Kami. Lihatlah contohnya Kabupaten Solok yang mengirim atlet taekwondonya Ivho Mahardika juara di Kejuaraan Terbuka di Malaysia,” ujar Syaiful memberi contoh.

Diskusi hangat antara KONI Sumbar dan KONI Bukittinggi juga tak lupa membahas banyak hal termasuk soal Pra POR-Prov, regulasi POR-Prov serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pelaksanaan multi iven yang akan digelar di Kabupaten Padang Pariaman itu. Pasalnya masih banyak yang belum memahami secara tuntas tentang banyak aturan dan regulasi yang akan diberlakukan baik di Pra POR-Prov dan POR-Prov nanti.

“Sebenarnya di Rakor KONI se Sumbar beberapa waktu lalu di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman hal ini sudah kita bahas juga, bahkan semua Peraturan Umum sudah kita tuangkan dalam buku. Tapi tidak masalah. Kami yang datang dari KONI Sumbar saat ini justru senang dengan berbagai pertanyaan. Ini semua menandakan bahwa kita cinta dan peduli dengan prestasi olahraga kita di Sumatera Barat,” ujar Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply