Header ads

Header ads
» » Kejurnas Soft Tenis 2017 ; Petenis Sumbar Resky dan Runi Lolos di Dua Nomor

Dua petenis Sumbar Resky Putra dan Runi Utami lolos di dua nomor pertandingan yakni perorangan dan ganda campuran pada Kejurnas Soft Tenis 2017 di Jakarta. Pada Kejuaraan yang sekaligus seleksi bagi atlet soft tenis Indonesia ke Asean Games 2018 itu, PESTI (Persatuan Soft Tenis Indonesia) Sumatera Barat menurunkan lima atlet putra dan lima atlet putri. Dalam gambar tampak berbaju merah tim PESTI Sumbar bersama Sekum PESTI Sumbar Asep Sujana Wahyuri (nomor tiga dari kiri)



Padang, KONI Sumbar – Dua orang petenis Sumatera Barat Resky Putra dan Runi Utami memastikan diri meraih tiket ke semifinal Kejurnas Soft Tennis 2017 yang diselenggarakan selama 9-15 Oktober 2017 di Lapangan Tennis Hotel Sultan Jakarta. Baik Resky maupun Runi sama-sama meraih dua tiket semifinal yakni di nomor perorangan dan nomor ganda campuran.

Menurut Sekretaris PESTI Sumbar Dr. Asep Sujana Wahyuni, keberhasilan Resky dan Runi tentu sangat menggembirakan bagi kontingen PESTI Sumbar selain juga bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet lain yang masih bertanding. “Tentu saja kita sangat gembira dengan hasil yang dicapai Resky dan Runi. Semoga saja keduanya maju ke final dan juara baik di nomor perorangan maupun ganda campuran,” ujar Asep.

Ketua Umum PESTI Sumbar Damrah Burhan menambahkan, Kejurnas yang diadakan tahun ini adalah sekaligus sebagai ajang seleksi Nasional untuk menuju Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dalam Kejurnas ini Sumbar menurunkan sebanyak 10 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. “Untuk perorangan, Alhamdulillah dua orang atlet kita Resky dan Runi sudah lolos. Begitu pula di nomor ganda campuran, Resky dan Runi juga lolos ke semifinal. Tentu saja kita berharap hasil yang sama bisa didapatkan atlet kita lainnya,” ujar Damrah.

Pada Kejurnas tahun ini dipertandingkan beberapa nomor seperti perorangan putra dan putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran. Baik Damrah maupun Asep Sujana yang juga sama-sama Ketua Bidang di kepengurusan KONI Sumbar berharap agar masih ada atlet Sumbar yang lolos ke babak berikutnya.

“Tidak hanya sekedar lolos, tentu saja kita berharap agar ada di antara atlet kita yang terpilih memperkuat Indonesia di Asean Games nanti,” tambah Asep. 

Pada Kejurnas Soft Tenis 2017 di Jakarta ini, selain menurunkan 10 orang atlet, PESTI Sumbar juga dipercaya menurunkan wasitnya yakni Mahlil Usman yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman Barat, (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply