Header ads

Header ads
» » Keberhasilan Taekwondoin Ivho Mahardika Membuat Bangga Masyarakat Kabupaten Solok

 

Dari Solok Mengibarkan Merah Putih di Malaysia : Atlet taekwondo asal Kabupaten Solok Syalwa Ivho Mahardika berhasil merebut medali emas dan mengibarkan Sang Merah Putih pada Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open Taekwondo Championship 2nd 2017 yang berlangsung di Cheras Badminton Stadium, Kuala Lumpur Malaysia pada 6-8 Oktober lalu. Tampak dalam gambar Ivho berselempangkan bendera merah putih setelah menjadi juara di kelas Fin Female Senior



Padang, KONI Sumbar - Taekwondoin putri asal Kabupaten Solok Syalwa Ivho Mahardika berhasil memberikan kebanggaan bagi bangsa dan negara tercinta. Pasalnya Mahasiswa S-2 FIK-UNP yang turun di kelas Fin Female Senior ini berhasil merebut medali emas dan mengibarkan "Sang Merah Putih" di negeri jiran Malaysia setelah ia mengalahkan lawan-lawannya di kelas bergengsi ini.

Keberhasilan Ivho pada Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open Taekwondo Championship 2nd 2017 yang berlangsung di Cheras Badminton Stadium, Kuala Lumpur Malaysia ini tentu saja membuat Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon menjadi sangat bangga. Pasalnya pada hari yang bersamaan para petinju Pertina Kabuaten Solok juga merebut gelar juara umum ketiga pada Kejurda Tinju Piala  Kapolda Sumbar I yang berakhir Sabtu (7/10) di GOR. FIK-UNP Padang.

"Sungguh ini berkah yang luar biasa bagi KONI Kabupaten Solok. Puji syukur ke hadirat Allah Kami panjatkan atas keberhasilan ini. Bagaimana pun ini hasil bersama dan tidak karya saya pribadi. Tentu saja Saya mewakili semua pengurus KONI Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada Ivho, Pengcab TI Kabuupaten Solok serta dukungan dari Bapak Bupati dan DPRD Kabupaten Solok selama ini. Bagaimana pun ini semua adalah untuk  kejayaan Kabupaten Solok," ujar Rudi.

Pada kejuaraan taekwondo Malaysia Open Taekwondo Championship 2nd 2017 yang dilaksanakan selama 6-8 Oktober 2017 itu KONI Kabupaten Solok awak ingin mengirim delapan taekwondoin sebagai peserta. Tapi mengingat dana maka akhirnya yang dikirim hanya 4 atlet  yaitu Syalwa Ivho Mahardika (Kelas Fin Female Senior), Rionaldi Setiawan (Bantam Male Senior), Abelka Vidi Jarvino (Bantam Sub Junior), Fathan Vidi Noufal (Fin Junior). Keempat atlet itu juga didampingi Pelatih Ridho Putra Harry. 

Menjawab pertanyaan soal keberanian KONI Kabupaten Solok mengirim atletnya bertanding di luar negeri menurut Rudi hal ini memang sudah termasuk dalam program kerjanya. Intinya, para atlet Kabupaten Solok tidak boleh hanya menjadi katak dalam tempurung. Sebab sesuai prinsip memajukan olahraga Sumatera Barat, maka atlet daerah yang nantinya akan membela nama Sumbar tidak ada salahnya untuk mendapatkan pengalaman bertanding tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

"Alhamdulillah, program yang juga telah Kami konsultasikan dengan Bapak Syaiful Ketua Umum KONI Sumbar itu mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati dan Legislatif Kabupaten Solok. Ahamdulillah, hasilnya seperti yang kita lihat sekarang, Ivho tidak hanya membanggakan Kabupaten Solok, tapi juga Sumbar dan Indonesia," ujar Rudi

Menanggapi hal ini Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum juga mengaku bangga dan menyampaikan selamat kepada KONI Kabupaten Solok yang telah berani melakukan terobosan mengantarkan atletnya langsung bertanding pada kejuaraan nasional dan internasional. "Sebagaimana pernah saya katakan kepada Pak Rudi bahwa atlet Kabupaten Solok adalah atlet Sumbar dan Indonesia. Karena itu ia layak mencoba bertanding dimana pun. Karena hasil yang akan didapat juga untuk kebanggaan daerah itu sendiri. Saya juga menghimbau agar KONI-KONI Kabupaten Kota lain di Sumbar juga bisa meniru langkah-langkah KONI Kabupaten Solok ini," ujar Syaiful.

Selain mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak, ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum TI (Taekwondo Indonesia) Sumbar Sabeum Handrianto yang kebetulan juga ikut mendampingi para atlet bertanding di Malaysia. "Selamat kepada KONI Kabupaten Solok," ujarnya sebagaimana dikutip dari sebuah postingan di facebook.

Ucapan selamat lain juga berasal dari beberapa Ketua KONI Kabupaten Kota lainnya di Sumbar seperti dari Yusra Maiza Ketua KONI Kota Payakumbuh, Hendri JB Ketua KONI Kota Padang Panjang dan Mario Syahjohan Ketua KONI Kabupaten Solok Selatan.

Kejuaraan  Taekwondo Terbuka Malaysia Open Taekwondo Championship ini adalah kejuaraan yang tekah untuk kedua kalinya dilaksanakan. Selain Indonesia peserta kejuaraan ini juga berasal dari berbagai negara di antaranya Malaysia, Pakistan, Uzbekistan, India, Singapore, Iran, Kamboja, Thailand. (nns)


About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply