Header ads

Header ads
» » Huggies Yustisio Berpeluang Perkuat Indonesia di Olympiade



Huggies Yustisio, atlit karate FORKI Sumbar asal Perguruan Inkanas Sumbar Rabu pagi (4/10) di Gubernuran Sumbar dilepas secara resmi menuju Kejuaraan Dunia World Karate Federation (WKF) di Barcelona Spanyol pada 25-29 Oktober 2017. Huggies (tengah baju kuning) dilepas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Pengprov FORKI Sumbar, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Pembina Inkanas Sumbar Ir. Apris Hamid, Penasehat Inkanas Sumbar H. Asril Etek, SH serta beberapa utusan dari perguruan karate di Sumbar


Padang, KONI Sumbar - Keberhasilan Huggies Yustisio mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia di Barcelona merupakan hasil talent scouting yang dilakukan dari beberapa kejuaraan. Hal ini semakin memperkuat gagasan bahwa atlit terbaik akan lahir dari kejuaraan yang baik. Intinya adalah bagaimana caranya agar lebih banyak mengadakan turnamen maupun kejuaraan lainnya.

“Sesuai bincang-bincang saya dengan Pak Syaiful Ketua Umum KONI Sumbar, memang sudah saatnya agar kita lebih memperbanyak kejuaraan. Tidak hanya di cabang karate, tapi juga di berbagai cabang olahraga lainnya,” tegas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya saat melepas atlit karate FORKI Sumbar asal Perguruan Inkanas itu menuju Kejuaraan Dunia Karate World Karate Federation (WKF) di Barcelona Rabu pagi (4/10) di Gubernuran Padang.

Contoh untuk karate, tambah Irwan, mungkin nanti setiap perguruan nantinya akan diminta oleh KONI untuk mengirim sejumlah atlit terbaiknya guna dibina secara khusus. Pada saatnya nanti, para atlit ini akan mengikuti kompetisi antar sesama mereka yang telah dibina itu, dimana pada saat kompetisi wasitnya akan didatangkan dari PB. FORKI guna lebih menjamin kualitas dan obyektifitas. Siapa yang terbaik, itulah nanti yang akan dikirim ke iven nasional maupun internasional untuk pemantapannya.

“Insya Allah dengan cara itu kita yakin akan lahir atlet-atlet hebat seperti Huggies,” tambah Irwan.

Mempertegas hal itu Ketua Umum KONI Sumbar mengaku siap melaksanakannya bila memang pola itu dianggap jauh lebih baik. “Tak ada masalah, kita memang tadi salah satunya mengusulkan hal itu kepada Pak Gubernur. Sebab melalui banyak iven-lah akan tersaring atlet-atlet yang potensial,” ujar Syaiful.

Acara pelepasan Huggies Yustisio, atlet karate FORKI Sumbar asal Perguruan Inkanas Rabu pagi (4/10) di Gubernuran Sumbar itu mungkin sangat luar biasa bagi Huggies. Selain dilakukan di Gubernuran Sumbar, yang melepasnya pun tak tanggung-tanggung. Selain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumbar, juga ada Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Umum Pengprov FORKI Sumbar. Selain itu juga ada Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum bersama beberapa Ketua dan pengurus Perguruan Karate di Sumbar seperti Firdaus Ilyas (Lemkari), Zuchri Taher (Kheisinkan), Henddy Luthan (Gojukai) Martinel (Inkado), Nanda Edya Putra (Inkai) dan lain-lain

Ketua FORKI Sumbar Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua DPRD Sumbar  menilai Huggies Yustisio juga diperkirakan berpeluang untuk memperkuat Indonesia di Olympiade. Pasalnya dengan usia yang masih sangat muda serta punya prestasi yang cukup luar biasa membuat FORKI pasti akan menaruh harapan besar kepada Huggies.

“Melihat namanya yang sudah internasional, rasanya Huggies memang sudah sepantasnya bermain di tingkat internasional. Kita tentu berharap agar Huggies senantiasa berlatih dan meningkatkan kemampuan serta jangan pernah menyombongkan diri.  Tetaplah Huggies seperti sekarang ini. Huggies yang berprestasi tapi tetap rendah hati seperti kata Pak Gubernur tadi,’ tambah Hendra.

Pada kesempatan pelepasan tadi pagi, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dan Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumbar Irwan Prayitno juga menyerahkan uang bantuan tali asih buat Huggies Yustisio. Sehari sebelumnya Huggies juga menerima bantuan tali asih dari Bupati Solok Gusmal yang diserahkan di Alahan Panjang bersama Ketua Umum KONI Kab. Solok Rudi Horizon
 
Huggies sendiri  pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, 22-24 September lalu, sukses mendapatkan medali emas di kelas -68 kg putra. Selain itu ia juga merebut gelar best of the best yang merupakan gelar paling terhormat karena mempertemukan para juara dari seluruh kelas. Tak hanya itu Huggies yang berasal dari Kabupaten Solok ini juga adalah peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Kemudian dia pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016.

Selain berprestasi di bidang karate, anak muda yang dalam waktu dekat akan berusia 17 tahun ini juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016. Sebelumnya ia juga pernah menjadi anggota Paskibraka. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply