Header ads

Header ads
» » Huggies Masuk, Atlet Sumbar di Pelatnas Prima Jadi 11 Orang

 

Atlet karate FORKI Sumbar asal Inkanas Sumbar Huggies Yustisio memang luar biasa. Setelah mendapat kepercayaan memperkuat Tim Karate Indonesia ke Kejuaraan Dunia WKF tanggal 25-29 Oktober 2017 nanti di Barcelona, Huggies juga terpilih masuk Pelatnas Prima Persiapan Tim Indonesia ke Asian Games 2018 nanti. Dalam gambar dari kiri Edi Karan Prianto (Ketua Harian Pengprov Inkanas Sumbar), Huggies Yustisio, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumbar, Zelly Heryanto, pelatih Huggies dan Drs. Efriadi, MM (Kasatpol PP Kab. Solok yang juga Ketua Majelis Sabuk Hitam Pengprov Inkanas Sumbar)

Padang, KONI Sumbar - Kabar gembira kembali diperoleh kalangan dunia olahraga Sumbar. Huggies Yustisio yang baru-baru ini terpanggil untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Karate (WKF) di Barcelona terpilih masuk Pelatnas Prima persiapan Asian Games 2018. Dengan terpilihnya Huggies berarti sudah 11 orang atlet Sumbar yang tergabung dalam Pelatnas Prima Persiapan Asian Games 2018. (Baca juga : Ketum KONI Sumbar Sambut Positif Terpilihnya Huggies Masuk Pelatnas Prima)

Menurut Ketua Harian Pengprov Inkanas Sumbar AKP. Edi Karan Prianto, SH yang saat itu didampingi Mukhtar Anwar, SH Ketua Bidang Pertandingan FORKI Sumbar, terpilihnya Huggies bergabung ke Tim Pelatnas Prima Karate Persiapan Asian Games 2018 tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Nomor 049 tahun 2017 tertanggal 2 Oktober 2017 yang langsung ditanda-tangani Ketuanya Bapak Achmad Soetjipto.

“Dalam SK tersebut memang dibunyikan tentang Penetapan Pengangkatan, Promosi, Degradasi dan Pemberhentian Atlet, Pelatih dan Manajer Karate pada Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas. Pada lampiran kedua SK tersebut tercatat ada 13 atlet, pelatih dan Admin/Staf Umum yang diberhentikan. Sedang pada lampiran pertama terdapat enam usulan baru atlet dan pelatih yang tergabung di program Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas cabor karate ini. Salah satu yang diusulkan baru tersebut adalah anak kita Huggies Yustisio,” ujar Edi Karan yang juga Kapolsek Sungai Sariak Polres Padang Pariaman.

Menyambut terpilihnya Huggies, Edi Karan mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Huggies. Dalam kapasitas sebagai Ketua Harian Inkanas Sumbar ia juga menyatakan sangat gembira karena inilah pertama kalinya atlet karate Inkanas Sumbar lolos ke Pelatnas, selain juga beberapa dipercaya untuk memperkuat Tim Indonesia ke Kejuaraan Dunia WKF di Barcelona akhir Oktober ini.

“Ini tentu saja anugrah yang luar biasa bagi kita, selain membuktikan bahwa usaha pembinaan yang kita lakukan di Inkanas di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Irwan Prayitno adalah cukup berhasil dan tidak sia-sia,” ujar Edi.

Huggies sendiri pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, 22-24 September lalu, sukses mendapatkan medali emas di kelas -68 kg putra, selain juga merebut gelar best of the best. Sebelumnya Huggies yang berasal dari Kabupaten Solok ini juga adalah peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 dan pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016.

Selain berprestasi di bidang karate, anak muda yang dalam waktu dekat akan berusia 17 tahun ini juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016. Sebelumnya ia juga pernah menjadi anggota Paskibraka.

Rabu pagi (4/10) lalu Huggies secara resmi juga sudah dilepas di Gubernuran Padang untuk mengikuti Pelatnas menjelang berangkat ke Kejuaraan Dunia Dunia Karate World Karate Federation yang akan berlangsung 25-29 Oktober 2017 di Barcelona. Pada saat pelepasan, selain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumbar, juga ada Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Umum Pengprov FORKI Sumbar dan juga Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum. Ikut hadir saat itu beberapa Ketua dan pengurus Perguruan Karate di Sumbar seperti Firdaus Ilyas (Lemkari), Zuchri Taher (Kheisinkan), Martinel (Inkado), Henddy Adrian Luthan (Wadokai), Nanda Edya Putra (Inkai) dan lain-lain.

Pada saat itu Huggies juga sudah menerima bantuan uang tali asih dari Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum serta juga dari Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumbar Irwan Prayitno. Sehari sebelum itu, Huggies juga sudah dilepas secara resmi oleh Bupati dan Ketua Umum KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon yang juga menyerahkan bantuan uang tali asih kepada Huggies. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply