Header ads

Header ads
» » Gulat Sumbar Baru Kumpulkan 2 Perak dan 2 Perunggu

Para pegulat Sumatera Barat sampai siang tadi baru mengumpulkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu pada Kejuaraan Terbuka Pentas Juara Gulat Senior Indonesia atau The Champions Stage Indonesia Senior Wrestling Test Event 2017 yang berlangsung di GOR Ciracas Jl. Raya Bogor Km 25 Jakarta Timur. Dalam gambar tampak Elvi Sisca peraih medali perak asal Sumbar saat Upacara Penghormatan Pemenang

Padang, KONI Sumbar - Para pegulat Sumatera Barat sampai siang tadi baru mengumpulkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu pada Kejuaraan Terbuka Pentas Juara Gulat Senior Indonesia atau The Champions Stage Indonesia Senior Wrestling Test Event 2017 yang berlangsung di GOR Ciracas Jl. Raya Bogor Km 25 Jakarta Timur.

Sebagaimana dilaporkan Ketua Pengprov PGSI Sumbar Ali Musri, kejuaraan ini sesuai namanya adalah kejuaraan terbuka dan merupakan iven uji coba bagi semua pegulat yang ingin menguji kemampuan sebelum terjun ke iven yang lebih besar. "Karena bersifat terbuka makanya pesertanya juga ada yang berasal dari negara tetangga Thailand serta beberapa negara lain. Karena terbuka dan bagus manfaatnya bagi kita, maka kita mengikut-sertakan pegulat kita untuk iven ini," ujar Ali.

Dalam kejuaraan ini, Pengprov PGSI Sumatera Barat membawa serta 14 orang anggota rombongan dipimpin langsung Ketua Pengprov Ali Musri dan Pelatih Drs. Edyswal. Sesuai tujuan dan maksud tujuan kejuaraan itu, Ali Musri berharap agar keikut-sertaan pada iven ini akan bermanfaat bagi para pegulat Sumbar untuk masa datang.

Sebagaimana dilaporkan Ali Musri yang juga Wakil Ketua Umum V KONI Sumbar, sampai siang tadi kontingen Sumbar masih mengumpulkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Kedua medali perak direbut Husnul Amri di kelas 86 kg gaya bebas. Mantan peraih medali emas PON XIX-2016 itu di final dikalahkan pegulat Thailand. Perak sebelumnya direbut Elvi Sisca di kelas 48 gaya bebas putri setelah di final dikalahkan pegulat Jabar. Sedang dua medali perunggu direbut Mardiatul kelas 53 kg gaya bebas yang di perebutan juara ketiga menang mutlak atas lawannya dari Thailand. Sedang Heru Fornandes di kelas 57 kg gaya bebas di perebutan tempat ketiga mengalahkan pegulat DKI.

"Pada hari ini dan besok juga ada pegulat kita yang turun bertanding. Semoga saja kita nanti juga bisa meraih medali emas," ujar Ali Musri mengakhiri. (RA)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply