Header ads

Header ads
» » Ganefri ; Jika Sumbar Ditunjuk, UNP Siap Jadi Tuan Rumah POMNAS

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di halaman Rektorat UNP di Air Tawar secara resmi melepas kontingen Sumbar menuju arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung 14-21 Oktober 2017 di Makasar. Tampak ikut melepas sejumlah utusan dari beberapa perguruan tinggi termasuk juga Pengurus KONI Sumbar yang diwakili Waketum II Fazril Ale, Ketua Bidang Umum Darmansyah dan N. Nofi Sastera Anggota Bidang Diktar dan Pengelola Portal Media KONI Sumbar

Padang, KONI Sumbar - Bila Sumatera Barat ditunjuk, maka UNP siap jadi tuan rumah POMNAS. Penegasan di atas disampaikan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di halaman Rektorat UNP Air Tawar Padang saat melepas kontingen mahasiswa Sumbar menuju arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung 14-21 Oktober 2017 di Makasar.

Menurut Ganefri, Sumbar sudah selayaknya selalu siap untuk menerima apa pun tawaran untuk menjadi tuan rumah pada setiap iven. Sebab bila ingin maju, maka Sumbar harus lebih banyak menjajakan diri dengan kemampuannya. "Salah satunya di bidang olahraga, jika Sumbar ditunjuk, saya selaku Pimpinan UNP siap untuk menjadi tuan rumah. Tentunya juga didukung oleh Perguruan Tinggi lain di Sumbar ini," ujarnya.

Mengenai target kontingen Sumbar di POMNAS tahun ini Ganefri berharap agar bisa di 10 Besar. Bahkan selaku Ketua Pengprov Tarung Drajat Ganefri secara tegas menjanjikan dua medali emas dari atlit-atlitnya yang bertanding di POMNAS. "Benar bahwa di POPNAS kita di urutan delapan. Tapi untuk kontingen POMNAS saya berharap bisa 10 Besar. Pokoknya di atas kontingen Sumbar di PON lah," ujar Ganefri tersenyum.

Kepada para atlet Ganefri juga meminta dapat bertanding secara maksimal agar bisa mencapai prestasi terbaik. Untuk itu ia meminta agar para atlet bisa menjaga kesehatan, kekompakan dan senantiasa berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. "Bagaimana pun, kita tentu berharap bisa mencapai target. Untuk itu mari kita satukan tekad agar bagaimana Sumatera Barat jaya di POMNAS ini," tambah Ganefri.

Di bagian lain Ganefri juga menyebutan bahwa untuk keberangkatan ini, biayanya dibebankan kepada institusi dan perguruan tinggi yang ikut. Namun diakuinya Pemerintah Daerah Sumatera Barat khususnya Dispora serta KONI Sumbar juga ikut serta memberikan bantuan. Karena itu tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada Pemda Sumbar dan KONI Sumbar serta semua Perguruan Tinggi yang terlibat di dalam kontingen POMNAS tahun ini.

Waketum II KONI Sumbar Fazril Ale menambahkan bahwa pada kontingen POMNAS Sumbar ini juga terdapat 11 atlet dan 3 pelatih binaan KONI Sumbar. Mereka adalah Corry Mita Kurnia dan Suci Wulandari (silat), Hendhika Ramadoni, Welly Akbar (Tarung Drajat), Anggi Prasetia, Vijay Maulana (kempo), Yulianti Utari, M. Airie Desman (atletik), serta Rolly Afriandi, Rino Dewantara dan Zulfahmi dari sepak takraw. Sedang tiga pelatih binaan adalah Burhendra dan Achmad Ichsan (kempo) serta Syahril Bais, M.Pd (sepak takraw).

"Alhamdulillah beberapa hari lalu Ketua Umum kita Bapak Syaiful, SH, M.Hum juga sudah memberikan suplemen motivasi kepada para atlet. Memang tidak banyak. Tapi cukuplah untuk belanja mereka selama di Makasar nanti," ujar Ale.

Meski POMNAS tahun ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, namun Sumbar hanya mengikuti 10 cabang olahraga. Di antara cabang olahraga yang tidak diikuti adalah bulutangkis, basket dan bola voli. Menurut Ketua Kontingen yang juga Ketua BAPOMI Sumbar Prof. Dr. Ardipal, M.Pd, kontingen Sumbar terdiri dari 74 atlet, 15 pelatih, 9 ofisial dan 25 orang panitia kontingen. Sedang keberangkatan rombongan dilakukan dalam empat gelombang, dimana gelombang terbesar akan berangkat besok pagi dengan membawa 81 orang. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply