Header ads

Header ads
» » Dua Lagi Terpanggil, Sudah 11 Atlet Atletik Sumbar Dipanggil ke Pelatnas

PASI Sumatera Barat memang luar biasa. Setelah 9 atletnya dipanggil PB. PASI untuk Pelatnas Jangka Panjang dimana satu di antaranya Yaspi Boby juga untuk Pelatnas Prima KONI Pusat Persiapan Asian Games 2018, kemaren PB. PASI kembali memanggil dua orang atlet atletik Sumbar untuk mengikuti Pelatnas Jangka Panjang. Kedua atlet tersebut adalah Fajar Hidayat peraih medali emas lari 5000 meter POPNAS 2017 serta Lusi Satriani, perak medali perak lari 4X100m PON XIX Jabar tahun 2016 lalu. Tampak kedua atlet yang didampingi pelatihnya Emilmon saat dilepas Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum di kantor KONI Pusat Jl. Rasuna Said Padang.


Padang, KONI Sumbar – Acungan jempol memang pantas dialamatkan kepada Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumatera Barat. Soalnya dua orang lagi atletnya dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Jangka Panjang PB. PASI.  Dengan terpanggilnya dua atlet ini berarti sudah 11 orang atlet atletik Sumbar yang terpanggil ke Pelatnas, dimana satu di antaranya, Yaspi Boby juga adalah atlet Pelatnas Prima.

Sebagaimana Surat PB. PASI Nomor 510/PB.PASI/St.M/2017 tertanggal 13 Oktober 2017 yang ditanda-tangani Sekretaris Umum Tigor M. Tanjung, PB PASI telah memanggil 24 atlet dan 1 pelatih dari 14 Pengprov PASI se Indonesia. Ke 24 atlet itu terdiri dari 11 orang atlet putra dan 13 putri. Khusus untuk atlet Sumbar yang dipanggil di surat ini adalah Fajar Hidayat, atlet lari 5.000 meter peraih emas POPNAS 2017 serta Lusiana Satriani peraih medali perak lari gawang 4x100 meter putri PON XIX Jabar.

Selain atlet Sumbar, 23 atlet lain yang terpanggil, berasal dari 13 Provinsi seperti DKI Jakarta, Sumsel, Bali, Maluku, NTB, Jateng, Jabar, Jambi, Sumut, Suawesi Barat, NTT, Lampung dan Banteng. Para atlet yang terpanggil ini diharapkan Minggu 22 Oktober ini sudah berada di Jakarta. Hal itu karena nantinya mereka akan diantar ke sentra latihannya masing-masing di antaranya di Cibinong, Rawamangun dan Pengalengan.

Kepada Media KONI Sumbar Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar S. Budi Syukur mengaku sangat bersyukur atas pemanggilan kedua atlitnya ini. Menurutnya ini merupakan pembuktian dari konsistensi pembinaan yang dilakukan PASI Sumbar, meski pun iven besar seperti PON sudah lewat. Ia juga yakin masih akan ada peluang untuk atlet atletik Sumbar berikutnya terpilih masuk Pelatnas. Soalnya tahun lalu atlet PASI Sumbar bahkan sampai 24 orang terpanggil ke Pelatnas.

“Sebagai Ketua PASI Sumbar, jujur saya bangga dan berterimakasih atas pemanggilan ini. Bangga karena terlihat adanya regenerasi atlet di PASI Sumbar selain juga terjadinya penyebaran atlet yang muncul dari hampir semua daerah di Sumbar. Terimakasihnya saya sampaikan kepada semua Bapak Bupati dan Walikota se Sumbar yang telah ikut mendorong terciptanya regenerasi dan penyebaran atlet atletik ini. Tentu juga terimakasih kepada KONI Sumbar yang senantiasa mensupport kegiatan-kegiatan kita. Semoga saja pemanggilan ini juga sekaligus akan menjadi motivasi bagi atlet kita yang lain untuk segera menyusul ke Pelatnas,” ujar Budi Syukur.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum juga tak kalah senangnya dengan adanya tambahan pemanggilan atlet Sumbar ke Pelatnas khususnya dari cabang atletik. Pasalnya menurut Syaiful, khusus di atletik, sampai saat ini sudah 11 atlet Sumbar yang terpanggil ke Pelatnas. Selain Fajar Hidayat dan Lusi Satriani yag baru terpanggil, 9 orang lainnya adalah Yaspi Boby, Aprilia Kartina, M. Hafis, Pauma Defril Jumra, Bakti Ladia, Rafika Putra, Wahyudi Putra, Hendrik Marlionda dan M. Topan Ferdinand.

“Jujur saja, saya saking bangganya jadi hafal dengan nama ke 11 atlet atletik Sumbar yang terpanggil ke Pelatnas ini, selain juga nama 10 orang atlet Sumbar lainnya yang terpanggil ke Pelatnas Prima yang dilakukan KONI Pusat. Bagaimana pun pasti ada kebanggaan dengan terpilihnya mereka. Ini membuktikan bahwa kita di Sumatera Barat tetap konsisten dengan pembinaan yang dilakukan,” ujar Syaiful saat menerima Fajar dan Lusi yang berkunjung ke kantor KONI Sumbar Jumat sore dengan didampingi Emilmon pelatihnya.

Sekedar diketahui, dari 11 atlet PASI Sumbar yang telah dipanggil Pelatnas, mereka umumnya adalah atlet Pelatnas Jangka Panjang dari PB. PASI. Mungkin hanya kecuali Yaspi Boby yang selain merupakan atlet Pelatnas Jangka Panjang PB. PASI, juga merupakan atlet Pelatnas Prima KONI Pusat yang sedang disiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018.

“Saya juga yakin sebagaimana dikatakan Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar Bapak Budi Syukur bahwa masih akan ada atlet PASI kita selanjutnya yang akan terpanggil ke Pelatnas. Insya Allah,” pungkas Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply