Header ads

Header ads
» » Dipercaya KONI Pusat ; Sumbar Tuan Rumah PORWIL Remaja 5 Cabang Olahraga

Para pimpinan lima cabang olahraga yang akan ikut PORWIL Remaja se Sumatera dan akan dilaksanakan Panitia yang dibentuk KONI Sumbar foto bersama setelah melakukan rapat koordinasi di Kantor KONI Sumbar Jl. Rasuna Said Padang

Padang, KONI Sumbar - Kerja bagus dan kerjasama baik yang telah ditunjukkan KONI Sumbar ternyata makin dihargai pengurus KONI Pusat. Usai melaksanakan dua kali program KONI Pusat di Padang, kali ini KONI Sumbar kembali diberi kepercayaan oleh KONI Pusat untuk menjadi Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Remaja se Sumatera dengan mempertandingkan lima cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menjelaskan, KONI Pusat memang telah meminta kepada KONI Sumbar untuk meminta proposal pelaksanaan PORWIL Remaja ini. Proposal dimaksud menyangkut biaya-biaya yang berhubungan dengan akomodasi, konsumsi, wasit juri, panitia pelaksana dan segala hal lain yang dibutuhkan.

"Itu sebabnya kita meminta kepada lima Pengprov Cabor yang diminta untuk dipertandingkan pada PORWIL Remaja ini untuk bisa mempersiapkan hal-hal dimaksud, disamping kita di KONI juga akan menyiapkan beberapa hal seperti panitia pelaksana dan lain-lain," ujar Syaiful.

Menjawab pertanyaan soal penunjukan tuan rumah PORWIL Remaja Syaiful mengaku semuanya berkat kerja keras dan keseriusan dari seluruh pengurus KONI Sumbar. Ia berpendapat, kepercayaan KONI Pusat ini sebagai suatu cara agar bagaimana Sumbar bisa terus meningkatkan prestasi atletnya tanpa harus menggunakan biaya APBD.

"Bagaimana pun harus diakui, anggaran kita dari APBD sangat terbatas. Karena itu kita juga dipacu untuk mencari sumber-sumber pendanaan lain di luar APBD Sumbar agar terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan prestasi para atlet kita. Salah satunya seperti PORWIL Remaja ini yang dipercayakan kepada kita ini, dimana dananya sebagian besar ditanggung oleh KONI Pusat," ujar Syaiful.

Sebelum rencana PORWIL Remaja ini, KONI Sumatera Barat juga telah melaksanakan dua kegiatan yang sepenuhnya dibiayai oleh KONI Pusat. Kedua kegiatan itu adalah Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelatih dan Manajemen Olahraga yang saat itu diadakan di Hotel Ibis, serta Focus Grup Discussion (FGD) Mengenai Database Keolahragaan yang diadakan di Hotel Daima.

 "Kita tentu bersyukur KONI Pusat berkenan mengalokasi programnya untuk dilaksanakan di Sumbar. Karena kalau kita yang melaksanakannya jelas itu tidak mungkin mengingat anggaran untuk KONI Sumbar tidaklah besar," tambah Syaiful.

Rakor dengan Cabor Terkait

Menindaklanjuti permintaan KONI Pusat mengenai pelaksanaan PORWIL 5 Cabor dimaksud, Jumat pagi (13/10) tadi KONI Sumbar juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan kelima pimpinan Pengprov cabang olahraga yang akan diadakan. Di antara yang hadir tampak Ali Musri dan Edyswal dari cabor gulat, Syafril Murad dan Roy Gabro (Silat), Togi Paruhum Tobing (tinju), Jesmi Fetrialis (tarung drajat) dan juga yang mewakili Pengprov FORKI (Karate).

Dalam rapat koordinasi itu juga telah ditampung berbagai saran dan masukan dari para pimpinan cabang olahraga mengenai hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan iven dimaksud. Direncanakan paling lambat hari Senin (16/10) nanti, KONI Sumbar sudah bisa menyampaikan proposal anggaran dari pelaksanakan PORWIL Remaja tersebut ke KONI Pusat.

PORWIL Remaja sebagaimana disebut di atas diharapkan KONI Pusat agar bisa berlangsung pada akhir November atau selambatnya awal Desember 2017. Sesuai dengan namanya PORWIL Remaja, maka pesertanya tentu harus di bawah 17 tahun. Menyangkut nama iven di atas apakah PORWIL atau Kejurwil menurut Syaiful hal itu tidaklah prinsip. "Yang terpenting kita siapkan dulu segala sesuatunya sehingga PORWIL ini bisa kita laksanakan dengan baik," tambah Syaiful. (nns)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply