Header ads

Header ads
» » Ayang Peringkat Teratas Seleknas Asean Games, Soft Tenis Sumbar 3 Perunggu di Kejurnas

"Ayang" Dwi Rahayu Pitri

Padang, KONI Sumbar - Atlet soft tenis putri asal Sumatera Barat Dwi Rahayu Pitri atau dikenal juga dengan panggilan Ayang, menempati peringkat teratas seleksi nasional yang digelar Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP PESTI) di Jakarta, 15-16 Oktober 2017. Ayang terpilih bersama empat petenis putri lainnya serta lima petenis putra untuk dipersiapkan menuju Asean Games 2018.

Lima atlet putri yang terpilih sesuai urutannya adalah Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Ana Kawengian, Siti Nur Arasy dan Voni Darlina. Sedang lima atlet putra yang terpilih adalah Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma dan Elbert Sie serta Hemat Bakti Anugrah.

Sementara pada Kejurnas Soft Tenis pada 13-15 Oktober yang berarti dua hari sebelum Seleknas, kontingen Sumbar berhasil memperoleh 3 medali perunggu. Ketiga perunggu itu diperoleh lewat Runy Utami Putri di nomor tunggal putri serta di nomor ganda putra atas nama Risky Syahputra / Gesha Otista Amara, serta dari nomor ganda campuran atas nama Risky Syahputra / Runy Utami Putri.

Mengomentari hal di atas, Sekum Pengprov PESTI Sumbar Dr. Asep Sujana Wahyuri merasa bangga dengan keberhasilan Ayang dan teman-temannya. Menurut Asep yang juga Ketua Bidang Litbang KONI Sumbar, khusus untuk Ayang semoga di Asean Games nanti bisa memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

“Sedang buat Resky dan Runy yang terpilih menjadi atlet pelapis untuk Asean Games, hasil ini juga sangat menggembirakan dan membanggakan kita di PESTI Sumatera Barat,” tambah Asep. 

Ayang Tak Terkalahkan 

Sebagaimana dikutip dari laman rri.co.id, bahwa dari hasil Seleknas, tak bisa dipungkiri bahwa dominasi atlet senior yang telah melakoni Pelatnas sejak awal tahun ini memang belum tergoyahkan. Dwi Rahayu Pitri bahkan tak tekalahkan karena memenangkan sembilan pertandingan dalam Seleknas. Hanya juara tunggal putri Kejurnas Soft Tenis 2017, Voni Darlina yang sanggup menerobos barikade muka lama itu. 

“Sebagai tuan rumah pada Asean Games nanti, PP PESTI akan berupaya sekuat tenaga untuk mengubah perolehan perak dan perunggu empat tahun silam itu menjadi setidaknya satu emas dan satu perak dari lapangan soft tenis,” tutur Martuama Saragi, Ketua Umum PP PESTI.

Pada Asean Games 2014  lalu di Incheon Korsel Tim Merah Putih menggaet sekeping medali perak dari nomor tunggal putra atas nama Edi Kusdiarto dan satu perunggu ganda campuran dari pasangan Maya Rosa/Prima Simpatiaji.

Menurut Martuama Saragi yang juga menjabat sebagai vice president Asian Soft Tennis Federation ini pada Asean Games nanti tim nasional Indonesia akan dipimpin oleh Arianto Amirudin sebagai Manager dengan head coach Ferly Montolalu serta pelatih Medi Mulyana (putra) dan Gularso Muljadi (putri). 

November mendatang, tim Merah Putih akan menjalani uji coba internasional di Stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang yang akan menjadi arena soft tenis Asian Games 2018.

“PP PESTI akan menyelenggarakan turnamen internasional di Palembang yang juga menjadi test event, Road to Asian Games 2018, akhir November ini. Ini ajang yang sangat bagus untuk persiapan tim nasional Indonesia,” lanjutnya.

Daftar Atlet Pelatnas Soft Tenis Asian Games 2018
Putra : 1.  Irfandi Hendrawan, 2.   Prima Simpatiaji, 3. Gusti Jaya, Kusuma, 4. Elbert Sie, 5.  Hemat Bakti Anugrah.
Putri : 1.  Dwi Rahayu Pitri, 2.  Dede Tari Kusrini, 3. Anadeleyda Kawengian,  4. Siti Nur Arasy, 5. Voni Darlina. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply