Header ads

Header ads
» » Atlet Wushu Sumbar dan Kabupaten Solok Rebut 2 Perak 4 Perunggu di Kejurnas Road to Asian Games

Atlet-atlet wushu Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumbar dan Pengcab WI Kabupaten Solok merebut 2 medali perak dan 4 perunggu serta beberapa piagam penghargaan pada Kejurnas Wushu Senior Tradisional Road to Asian Games 2018 dalam katagori 1ist Indonesia Traiditional Wushu Championship 2017 yang berlangsung 24-29 Oktober 2017 di The Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara. Tampak para atlet usai penyeraha hadiah kepada para pemenang.



Padang, KONI Sumbar – Atlet-atlet wushu Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumbar dan Pengcab WI Kabupaten Solok merebut 2 medali perak dan 4 perunggu serta beberapa piagam penghargaan pada Kejurnas Wushu Senior Tradisional Road to Asian Games 2018 dalam katagori 1ist Indonesia Traiditional Wushu Championship 2017 yang berlangsung 24-29 Oktober 2017 di The Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Pengprov WI Sumbar Suyastri, pada kejurnas ini atlet-atlet wushu asal Sumbar turun bertanding dalam dua kontingen yakni satu atas nama Pengprov WI Sumbar dan satu lagi atas nama Kabupaten Solok karena memang semua biaya keberangkatannya ditanggung secara mandiri oleh KONI Kabupaten Solok.

Dikatakan Suyastri, Kejurnas Wushu Senior Tradisional 2017 ini merupakan sebagai test iven untuk menghadapi Asian Games 2018. Itu sebabnya seluruh atlet Pelatnas Prima juga diwajibkan untuk mengikuti Kejurnas, bahkan mereka tidak digabung dengan kontingen daerah asal para atlet itu sendiri.

“Karena atlet Pelatnas Prima juga ikut bertanding tentu saja persaingan menjadi lebih berat. Tapi Alhamdulillah, anak-anak kita tetap berhasil meraih medali. Kedua medali perunggu kontingen Sumbar diraih Marina Nur Putri di nomor Sanda putri kelas 60 kg serta Muhammad Azri di nomor Sanda Putra kelas 52 kg. ,” ujar Suyastri yang juga bertindak sebagai Manajer Tim WI Sumbar ke kejurnas tersebut.

Sedang Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon mengaku senang atas keberhasilan atlet wushu KONI Kab. Solok pada Kejurnas Wushu Road To Asean Games ini. Soalnya, meski belum berhasil merebut medali emas, namun kontingen Kabupaten Solok berhasil meraih 2 Perak 2 perunggu  ditambah 1 piagam Harapan1, 1 piagam Harapan 2 serta 1 piagam Harapan 3.

“Hasil ini tentu membuat kita bahagia. Bahwa terobosan yang kita lakukan untuk mengirim atlet-atlet Kabupaten Solok langsung bertanding ke tingkat nasional bahkan internasional, Alhamdulillah hasilnya tidak sia-sia. Sebab sebelum di arena wushu ini, taekwondoin putri Kabupaten Solok Syalwa Ivho Mahardika juga berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Terbuka di Malaysia,” ujar Rudi.

Dijelaskannya, ada pun atlet Kabupaten Solok peraih medali dan penghargaan di Kejurnas Wushu ini adalah 1 perak atas nama Safira Inggrida pada jurus senjata lentur  (ShuangjieGhun/Doublestick), 1 perak a/n Zulfadli (jurus senjata panjang), 1 Perunggu a/n Zulfadli (ShuangjieGhun/ Doublestick) serta 1 perunggu dari nomor jurus beregu 4-6 atlet atas nama Safira Inggrida, Syerli Alpines, Salsabila Tania, Fauzan, Zulfadli, Rahmad Fadli).

Selain itu juga tiga piagam penghargaan juara harapan yaitu Harapan I nomor Toya atas nama Safira Inggrida, Harapan II jurus Senjata Kipas atas nama Syerli Alpines Harapan III nomor ShuangjieGhun atas nama Rahmad Fadli.

“Bagaimana pun keberhasilan kita ini tentu saja tidak bisa terlepas dari dukungan KONI Sumbar di bawah komando Bapak Syaiful, SH, M.Hum serta dukungan dari Ketua Umum Pengprov Wushu Hj.Usnaiti,”  tambah Rudi.

Menanggapi hal ini Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum mengaku gembira dengan keberhasilan para pewushu Sumbar. “Meski kita belum tahu tentang apakah ada atau tidak atlet kita yang terpilih masuk Pelatnas Asian Games, tapi secara umum saya dengan hasil ini. Termasuk juga pada atlet wushu Kabupaten Solok. Bagaimana pun juga mereka  adalah atlet Sumbar juga,” ujar Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply