Header ads

Header ads
» » Atlet POMNAS Sumbar Terkejut dan Terharu Dapat Dana Suplemen Motivasi dari KONI Sumbar



 
SIAP DAN BANGGA : Sebanyak 11 atlet dan dua pelatih binaan KONI Sumbar yang akan berlaga di POMNAS XV tahun 2017 selama 14-21 Oktober 2017 mendapat bantuan dana suplemen motivasi dari KONI Sumbar. Bantuan ini membuat para atlet terkejut dan terharu bahwa KONI Sumbar memang sangat peduli dengan atletnya. Untuk itu mereka mengaku siap untuk memberikan kebanggaan bagi Sumatera Barat di POMNAS nanti.
Padang, KONI Sumbar – Sebelas atlet dan dua pelatih binaan KONI Sumatera Barat yang akan akan berlaga atas nama Tim POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) Sumbar merasa terkejut dan terharu ketika mereka tiba-tiba mendapat bantuan uang yang diberi judul Suplemen Motivasi oleh Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum Jumat pagi (6/10) di Kantor KONI Sumbar Jl. Rasuna Said.

“Jujur Kami merasa terkejut dan terharu ketika diberitahu ada undangan dari KONI pagi ini. Ternyata Kami mendapat bantuan dari KONI Sumbar sebagai suplemen motivasi untuk Kami yang akan bertanding di POMNAS nanti. Sungguh Kami merasa terharu bahwa KONI memang sangat peduli dengan Kami,” ujar Anggi Prasetia, atlet Kempo Sumbar peraih emas PON XIX 2016.

Pendapat serupa juga disampaikan Hendika Ramadhoni peraih emas tarung drajat PON XIX, Suci Wulandari (perak silat PON XIX), Rino Afriandi (perunggu sepak takraw PON XIX), M. Airie Usman (perunggu atletik PON XIX) serta Syahril Bais, M.Pd pelatih sepak takraw Sumbar yang juga akan mendampingi atletnya berlaga nanti di POMNAS.

Selain menyampaikan terkejut dengan terharu, para atlet juga menyampaikan harapan agar Ketua Umum KONI Sumbar bisa hadir di arena POMNAS nanti. “Bahkan kalau boleh meminta, Kami tentu juga berharap agar kehadiran Pak Ketua Umum sekalian nanti juga bisa memberi bonus kepada setiap atlet yang mendapat medali,” tambah Syahril Bais disambut tepuk tangan semua atlet yang hadir.

Bantuan suplemen yang diberikan KONI Sumbar kepada 11 atlet dan pelatih binaan yang akan berlaga di POMNAS nanti memang hanya sebesar Rp 1.5 Jt per orang. “Tapi bagi Kami bukan besaran angkanya yang Kami lihat. Tapi bahwa KONI Sumbar sangat peduli dengan para atlet dan pelatihnya, itu yang terpenting. Apalagi bagi saya yang sudah ikut di dua POMNAS sebelumnya, hal ini tentu terasa sangat berbeda bagi Kami. Ditambah pula dana dari BAPOMI saat ini juga belum cair,” tambah Syahril Bais.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH M.Hum menyebutkan, pemberian dana ini merupakan perhatian KONI Sumbar untuk para atletnya bahwa mereka adalah para pahlawan Sumbar yang akan berlaga membela nama baik Sumbar di tingkat nasional. “Meski angkanya tidak besar, tapi moga-moga ini bisa menambah semangat para atlet untuk mencapai prestasi terbaik di POMNAS nanti,” ujar Syaiful.

Syaiful juga meminta kepada para atlet agar senantiasa menjaga dan mempertahankan reputasi dan nama baik di arena manapun. “Di diri Kalian ada nama baik pribadi, nama baik perguruan tinggi dan nama baik Sumatera Barat. Saya berharap agar ini harus terus dijaga dan dipertahankan. Selain itu karena muara dari POMNAS juga ada POM Asean, saya juga berharap agar ke 11 Kalian yang merupakan atlet binaan KONI Sumbar ini nantinya juga lolos memperkuat Indonesia ke POM Asean,” tambah Syaiful.

Pada kesempatan yang sama tiga orang pengurus KONI Sumbar lainnya yakni Aldi Yunaldi (Waketum I), Damrah Burhan (Ketua Bidang Pembinaan Prestasi) serta N. Nofi Sastera (Bidang Diktar dan IPTEK) berharap agar para atlet senantiasa menjaga semangat dan motivasi bertanding. “Lupakan soal masih ada yang kurang, lupakan segala masalah-masalah lain yang masih mengganjal, mari tunjukkan jati diri dan prestasi Kalian. Sekali Kalian menjadi pahlawan, kiranya semoga selamanya Kalian menjadi pahlawan,” ujar Aldi.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke 15 tahun 2017 akan berlangsung selama 14-21 Oktober 2017 di Makasar. Kontingen Sumbar sendiri direncanakan akan bertolak menunju Makasar pada tanggal 13 Oktober 2017. Menurut Sekretaris BAPOMI Sumbar Dr. H. Arsil, M.Pd, untuk POMNAS tahun  ini Sumbar membawa serta 77 atlet dan 19 pelatih yang akan mengikuti 10 cabang olahraga.

Menyinggung adanya bantuan suplemen yang diberikan KONI Sumbar kepada 11 atlet dan 2 pelath binaan KONI yang akan berlaga di POMNAS nanti, Arsil mengaku sangat berterimakasih. “Terimakasih Pak Ketua Umum KONI Sumbar beserta jajaran. Bagi saya bukan jumlah angkanya yang saya lihat. Tapi bahwa KONI Sumbar peduli dengan atlet binaannya, ini yang harus kita syukuri. Apalagi harus diakui sampai saat ini kita dari BAPOMI belum mencairkan dana untuk para atlet dan pelatih. Semoga ini juga bisa menjadi motivasi bagi para atlet yang lain agar bisa juga nantinya menjadi atlet binaan KONI,” tambah Arsil.

Ke 11 atlet yang menerima dana suplemen motivasi dari KONI Sumbar tadi adalah Corry Mita Kurnia atlet silat yang merupakan peraih emas PON XIX, Suci Wulandari (silat – perak PON XIX), Hendikha Ramadhoni (tarung drajat – emas PON XIX), Welly Akbar (tarung drajat – emas PON XIX), Anggi Prasetia (kempo – emas PON XIX), Yulianti Utari (atletik – perunggu PON XIX), M. Airie Desman (atletik – perunggu PON XIX), Rolly Afriandi (sepak takraw – perunggu PON XIX), Rino Dewantara (sepak takraw – perunggu PON XIX) dan Zulfahmi (sepak takraw – perunggu PON XIX).

Sedang dua orang pelatih yang yang menerima dana suplemen adalah Burhendra (pelatih kempo) serta Syahril Bais, M.Pd pelatih sepak takraw. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply