Header ads

Header ads
» » Atlet Paralayang Sumbar Berjaya di TROI Bondowoso




Nofrica Yanti menerima piala dan penghargaan dari mantan Dan Lanud Tabing saat menjadi juaara kedua Kejuaraan Paralayang Paragliding Trip of Indonesia yang berlangsung 13-15 Oktober 2017 di Bondowoso

Padang, KONI Sumbar - Asa baru prestasi olahraga Sumatera Barat dimunculkan tim paralayang Ranah Minang ini. Dalam kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2017 yang berlangsung selama 13-15 Oktober 2017 di Bondowoso, para glider Sumatera Barat berhasil meraih prestasi bagus dan menjanjikan.

Pasalnya prestasi mencolok diraih para glider yuior Sumbar yang berebut gelar juara baik di putra maupun putri. Di yunior putra berturut-turut Govinda, Amrullah Tanjung, Hamzah, Sukmandi Jayakusuma dan Yuda Maisyah Putra meraih gelar juara.

Di kelompok yunior putri glider-glider muda Sumatera Barat juga Berjaya merebut semua gelar juara, seperti halnya di kelompok yunior putra. Mereka yang merebut juara adalah Riani Kusuma Kambari, Riana Kusuma Kambari dan Delvi Yoseva.

Persaingan ketat terjadi di kelompok senior putri. Atlet paralayang Sumbar yang kini berlatih di Pelatnas Prima Nofrica Yanti, mendapat perlawanan ketat dari rekan sesama Pelatnas-nya Eka Nesti dan Tiwi dari Jateng. Di penentuan juara Nocrica Yanti akhirnya meraih gelar juara kedua. Sedang juara I diraih Eka Nesti (Jateng) dan juga Tiwi juga dari Jateng.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum cukup bangga dengan keberhasilan atlet-atlet paralayang Sumatera Barat. Menurutnya, meski Nofrica Yanti belum berhasil menjadi juara pertama, namun hal itu sudah biasa dalam persaingan antar sesama atlet Pelatnas. “Wajar saja itu dan tidak ada masalah dengan Nofrica Yanti juara kedua. Toh ini hanya turnamen kan,” ujar Syaiful.

Di bagian lain, Syaiful mengaku gembira dengan gelar juara di kelompok yunior yang disabet seluruhnya oleh atlet Sumbar. Menurutnya sebagai harapan masa depan, prestasi ini tentu menjanjikan untuk masa depan. “Moga-moga saja para atlet yunior ini bisa mempertahankan prestasinya terus. Sehingga ke depan kita sudah punya harapan dan asa untuk waktu berikutnya,” tambah Syaiful. (RA)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply